Penulis Utama : Rastiti Hayu Utami
NIM / NIP : D1615057
×

ABSTRAK

KuliahKerja Media ini mengambil lokasi di PT Pertamina (Persero)-Marketing Operation Region V Jatim Balinus Jalan Jagir Wonokromo Nomor 88, Surabaya Jawa Timur, Telp. (031)88492400, Fax (031)8437534, 8437537, e-mail Pippmor5@pertamina.com Kuliah Kerja dilaksanakan untuk memenuhi Tugas Akhir Diploma III Komunikasi Terapan konsentrasi Hubungan Masyarakat Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta 2018. Kuliah Kerja ini dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2018 sampai dengan 19 April 2018. Tugas Akhir ini menitik beratkan pada aktivitas  seorang Public Relations di PT Pertamina (Persero)-Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus dalam mempertahankan citra positif melalui media sosial. Selama 9 minggu di PT Pertamina (Persero)-Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus hasil yang dapat diperoleh sebagai bahan mengerjakan tugas akhir adalah sebagai berikut: Public Relations Relations di PT Pertamina (Persero)-Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus mampu meraih dan mempertahankan citra positif yang dapat dilihat dari publikasi setiap kegiatan pada media sosial yang dimiliki. Dengan melakukan publikasi pemberitaan kegiatan maupun informasi suatu perusahaan atau instansi sudah melaksanakan kewajiban yang merupakan hak masyarakat salah satunya yaitu penginformasian mengenai produk unggulan serta kebermanfaatannya. Dalam hal ini PT Pertamina (Persero)Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus berhasil meraih dan mempertahankan citra positif melalui pemberitaan tentang keunggulan yang dimiliki setiap produk dan fasilitas yang dimiliki melalui media sosial yang dimiliki.
 
Kata kunci: Public Relations, citra positif, PT Pertamina (Persero)-Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus, media sosial.

×
Penulis Utama : Rastiti Hayu Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615057
Tahun : 2018
Judul : Aktivitas Public Relations PT Pertamina (Persero)- Marketing Operation Region (Mor) V Jatim Balinusa dalam Mempertahankan Citra Positif Melalui Penggunaan Media Sosial
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS- FISIP Prog. Studi Komunikasi Terapan-D1615057-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mahfud Anshori, S.Sos, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.