Penulis Utama : Alfira Choirunisa
NIM / NIP : D1615005
×

ABSTRAK

Hubungan antara perusahaan dan citra memang tidak dapat lepas dari peran seorang Public Relations, reputasi sebuah perusahaan digunakan untuk menggambarkan citra perusahaan tersebut, apalagi jika produk perusahaan merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat. Munculnya citra perusahaan menimbulkan berbagai pandangan subjektif masyarakat yang persoalannya beragam. Selain mengutamakan pelayanan produk, perusahan yang baik haruslah tetap mengutamakan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat lokal.. PT Pertamina ( Persero ) mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility untuk tujuan people, planet, and profit (3P). Tujuan ini menjadi fokus PT Pertamina ( Persero ) dalam menjalankan operasinya, di mana produkproduk yang dikembangkan dan jasa yang diberikan peduli terhadap kelestarian lingkungan khususnya bumi untuk kepentingan dan masa depan generasi yang akan datang. Pada penulisan tugas akhir ini, pembahasan terfokus kepada kegiatan eksternal perusahaan mengenai kegiatan Corporate Social Responsibility oleh PT Pertamina ( Persero )-Marketing Operation Region ( MOR ) V Jatim Balinus. Pelaksanaan Kuliah Kerja Media yang dilaksanakan selama dua bulan, pelaksanaan KKM mulai tanggal 19 Februari 2018 – 19 April 2018 di PT Pertamina ( Persero )-Marketing Operation Region ( MOR ) V Jatim Balinus yang berada di Jalan Jagir Wonokromo No. 88 Surabaya. Penulis ditempatkan di fungsi Communication & CSR di Lantai 1 Gedung di PT Pertamina ( Persero )Marketing Operation Region ( MOR ) V Jatim Balinus. Keberhasilan suatu perusahaan tidak terlepas dari peran Public Relations yang menjadi ujung tombak perusahaan, dari mulai fungsi, peran, tugas dan manfaat adanya Public Relations tidak akan terlaksana dan tercapai tanpa adanya praktik kegiatan yang akan memberikan hasil. Aktivitas Public Relations dalam membangun citra positif perusahaan PT Pertamina ( Persero )-Marketing Operation Region ( MOR ) V Jatim Balinus melakukan kegiatan eksternal yaitu, Corporate Social Responsibility inilah yang akan memberikan dampak untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan.

Kata kunci : Corporate Social Responsibility, citra positif, PT Pertamina ( Persero )-Marketing Operation Region ( MOR ) V Jatim Balinus, Program Kemitraan Bina Lingkungan BUMN.

×
Penulis Utama : Alfira Choirunisa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615005
Tahun : 2018
Judul : Aktivitas Public Relations Pt Pertamina ( Persero ) Marketing Operation Region ( Mor ) V Jatim Balinus Dalam Membangun Citra Positif Melalui Kegiatan Corporate Social Responsibility
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS- FISIP Prog. Studi Komunikasi Terapan-D1615005-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mahfud Anshori, S.So.s, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.