Penulis Utama : Ruth Puspitaningtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1616041
Tahun : 2019
Judul : Aktivitas Public Relations dalam Membangun Citra Positif melalui Kegiatan External Relations di PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan DIY
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. D III Hubungan Masyarakat-D1616041-2019
Subyek : MARKETING OPERATION REGION (MOR), MEDIA RELATIONS, COMMUNITY RELATIONS
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Citra yang dimiliki oleh suatu perusahaan tidak lepas dari peran Public Relations di dalamnya, nama baik perusahaan ditentukan oleh citra atau reputasi perusahaan di mata khalayak. Hal ini tentunya menjadi bentuk dan gambaran bagaimana perusahaan tersebut. Selain membangun citra, perusahaan yang baik haruslah mengedepankan hubungan  eksternal dengan banyak khalayak  di luar perusahaan demi terjalinnya hubungan yang harmonis anatara pihak eksternal dan internal perusahaan.

PT Pertamina (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara terbesar di tanah air, Pertamina merupakan powerhouse bagi pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia. PT Pertamina (Persero) senantiasa terus melakukan program transformasi dan berkomitmen untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan minyak dan gas nasional kelas dunia. Serta memiliki keinginan untuk menjadi perusahaan pilihan bagi konsumen, mitra kerja, dan pencari kerja. Pada penulisan tugas akhir ini, pembahasan terfokus kepada kegiatan eksternal perusahaan yang gencar dilakukan oleh PT Pertamina (Persero)-Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan DIY. Pelaksanaan Kuliah Kerja Media yang dilaksanakan selama dua bulan, pelaksanaan KKM mulai tanggal 25 Februari 2019 – 26 April 2019 di PT Pertamina (Persero)-Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan DIY yangberada di Jalan Pemuda No.144 Sekayu, Semarang Tengah. Penulis ditempatkan di fungsi Communication & CSR di Lantai 1 Gedung di PT Pertamina (Persero)-Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan DIY.

Keberhasilan suatu perusahaan tidak terlepas dari peran Public Relations yang menjadi ujung tombak perusahaan, dari mulai fungsi, peran, tugas dan manfaat adanya Public Relations tidak akan tercapai tanpa adanya praktik kegiatan yang memberikan hasil. Aktivitas Public Relations dalam membangun citra positif perusahaan PT Pertamina (Persero)-Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan DIY melakukan berbagai macam  kegiatan eksternal yang akan memberikan banyak dampak positif terhadap reputasi perusahaan.

Kata kunci : External Relations, citra positif, PT Pertamina (Persero)-Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan DIY, media relations, community relations, costumer relations.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ina Primasari, S.I.Kom, M.I.Kom
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP