Penulis Utama : Muhammad Ilham
NIM / NIP : F3515048
×

PT Air Mancur merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang manufaktur dengan produksi barang berbagai macam produk seperti Obat Herbal, Minuman Kesehatan, Produk Perawatan Tubuh, dan Obat Luar di Indonesia. Pada saat ini dunia industri nasional sudah memiliki persyaratan yang harus dimiliki yang telah di atur dalam perundang-undangan.
    Keselamatan dan kesehatan kerja selalu menjadi perhatian oleh setiap perusahaan hal ini untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja agar tidak mendapatkan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah penerapan prosedur keselamatan dan kesehatan kerja pada gudang bahan kemas dan non simplisia PT Air Mancur cabang Karanganyar sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan tentang K3 yang berlaku di Indonesia. Metode yang di gunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dimana penulis mengumpulkan data terkait K3 laludiolahdenganobeservasidanwawancaralaludibandingkandengan Undang-Undang K3.
    Hasil penelitian tentang prosedur penerapan K3 PT Air Mancur sudah sesuai dengan undang-undang tetapi dalam penerapannya karyawan belum menggunakan alat pelindung diri (APD)
    Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian, penulismemberikan saran kepada perusahaan untuk meminta karyawan pada bagian gudang bahan kemas dan non simplisia menggunakan APD (alat pelinding diri) yang benar dan memberikan dokumen K3 pada karyawan untuk di pelajari karyawan agar terhindar dari kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja

 

×
Penulis Utama : Muhammad Ilham
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3515048
Tahun : 2018
Judul : Penerapan Prosedur Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Pada Gudang Bahan Kemas Dan Gudang Non Simplisia PT Air Mancur Cabang Palur Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak Ekonomi dan Bisnis-Prodi Manajemen Bisnis-F 3515048-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Setyowati, S.E., M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.