Penulis Utama : Putri Rahmattus Sa’adah
NIM / NIP : D1415029
×

Program DIII Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta merupakan program pendidikan tinggi Ahli Madya. Program Kuliah kerja Media (KKM) ini bertujuan mempersiapkan penulis sebagai calon praktisi komunikasi. Kesempatan yang diberikan kepada penulis merupakan kebijaksanaan dari pihak Fakultas. Penulis berkesempatan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Media di lingkungan media pemerintah ataupun swasta. penulis memilih untuk melakukan Kuliah Kerja Media di sebuah stasiun televisi sebagai media praktek di SCTV – Indosiar Jawa Timur.
Televisi adalah salah satu media yang memberikan informasi. Informasi sangatlah dibutuhkan oleh khalayak, maka dari itu tayangan yang memiliki sifat memberikan informasi dan yang pasti menarik, akan memiliki daya pikatnya. Salah satu program yang selalu ada dan dinanti informasinya oleh pemirsa salah satu contohnya adalah program berita.
Sifat ingin tahu manusia yang besar, mendukung tujuan dari sebuah siaran program informasi yang memberikan tambahan pengetahuan kepada pemirsa. Daya tarik dari sebuah program tayangan yang memberikan informasi merupakan hal yang dijual kepada pemirsa. Program tayangan yang menyajikan informasi sendiri dapat dibagi menjadi dua bagian besar yaitu berita keras (hard news) dan berita lunak (soft news).
Televisi sebagai kesatuan audio video perlu memperhatikan keduanya, tidak berat sebelah. Karenanya, penulis berkesempatan mendalami salah satu peran sebagai ujung tombak audio yang akan didengarkan oleh pemirsa dirumah yaitu sebagai voice over. Teknik yang tepat dan kesesuaian suara sangat diperhatikan dalam setiap berita itu sendiri agar menjadi kemasan berita yang tidak hanya enak dilihat tapi juga enak didengar.

 

×
Penulis Utama : Putri Rahmattus Sa’adah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1415029
Tahun : 2018
Judul : Peran Voice Over Talent dalam Program Berita Fokus - Liputan 6 Pagi Daerah SCTV – Indosiar Biro Jawa Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1415029-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ch. Heny Dwi Surwanti, S.Sos, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.