Penulis Utama : Novia Cahya Gita Dewi
NIM / NIP : R0015071
×

ABSTRAK
Latar Belakang : PT. Pertamina (Persero) TBBM Boyolali merupakan perusahaan supply dan distribusi BBM. Tanki timbun merupakan ruang tertutup, yang memiliki potensi bahaya tinggi dengan kandungan gas berbahaya dan beracun, sehingga perlu diterapkan tindakan keselamatan dan kesehatan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi keselamatan kerja dan kesehatan kerja dalam pekerjaan confined space sebagai upaya pencegahan kecelakaan kerja apakah sudah sesuai dengan perundangan yang berlaku. 
Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menggambarkan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja pada pekerjaan confined space di PT. Pertamina (Persero) TBBM Boyolali.  
Hasil : Penerapan keselamatan dan kesehatan kerja pada pekerjaan confined space  di PT. Pertamina (Persero) TBBM Boyolali berupa identifikasi potensi bahaya, pengendalian bahaya, dan upaya tindakan keselamatan kerja. Berdasarkan hasil analisis ditemukan ketidaksesuaian penerapan implementasi keselamatan dan kesehatan kerja di perusahaan dengan peraturan perundangan yang berlaku. 
Simpulan : Penerapan keselamatan dan kesehatan kerja pekerjaan confined space di PT. Pertamina (Persero) TBBM Boyolali berupa identifikasi potensi bahaya, pengendalian bahaya dan upaya tindakan keselamatan kerja telah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku sedangkan pada tahapan tank cleaning dan pengelasan belum sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. 
Kata Kunci : Confined Space, Keselamatan Kerja

×
Penulis Utama : Novia Cahya Gita Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0015071
Tahun : 2018
Judul : Implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerjaan Confined Space Sebagai Upaya Pencegahan Kecelakaan Kerja di Pt. Pertamina (Persero) Tbbm Boyolali, Jawa Tengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Studi D.III Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R0015071 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Siti Rachmawati, S.ST.,M. Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.