Penulis Utama : Krishan Nissiomega
NIM / NIP : R0015056
×

Latar Belakang : Pada intensitas penerangan di ruang administrasi dan warehouse PTA terdapat beberapa titik yang kurang dari dan melebihi standar. Berdasarkan hasil observasi terdapat 60% mata lelah dan 40% mata tidak lelah pada intensitas penerangan yang kurang dari standar. Sedangkan pada intensitas penerangan yang lebih dari atau sama dengan standar terdapat 60% mata lelah dan 40% mata tidak lelah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intensitas penerangan terhadap kelelahan mata pada ruang administrasi dan warehouse PTA di PT. Mitsubishi Chemical Indonesia. 
Metode Penelitian : Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian observasional analitik dengan desain cross sectional. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 52 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Uji statistik yang digunakan adalah Chi-Square.  
Hasil : Berdasarkan hasil uji statistik dengan Chi-Square diperoleh nilai p = 0,293 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini berarti bahwa intensitas penerangan pada ruang administrasi dan warehouse PTA di PT. Mitsubishi Chemical Indonesia tidak berpengaruh terhadap kelelahan mata.  
Simpulan : Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa intensitas penerangan tidak berpengaruh terhadap kelelahan mata pada ruang administrasi dan warehouse PTA di PT. Mitsubishi Chemical Indonesia.  
Kata Kunci: Intensitas Penerangan, Kelelahan Mata, Administrasi, Warehouse  PTA.  

×
Penulis Utama : Krishan Nissiomega
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0015056
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Intensitas Penerangan terhadap Kelelahan Mata Di Pt. Mitsubishi Chemical Indonesia Cilegon, Banten
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Studi D.III Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R0015056-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sumardiyono, SKM, M.Kes.,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.