Penulis Utama : Viky Indah Kurniastuti
NIM / NIP : R0315054
×

ABSTRAK


Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan berkelanjutan atau Continuity of Care bertujuan untuk memberikan asuhan mulai dari masa hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir, serta keluarga berencana.

Pelaksanaan: Asuhan kehamilan Ny S,dilakukan dengan pelayanan antenatal terintegrasi. Asuhan persalinan pada usia kehamilan 40+6 minggu, dilakukan dengan induksi karena postdate dan dilanjutkan dengan APN. Masa nifas dan BBL tidak ditemukan adanya penyulit. Asuhan diberikan sesuai asuhan nifas dan BBL normal. Asuhan keluarga berencana dengan memberikan konseling jenis-jenis KB.

Evaluasi: Masa hamil, nifas, BBL, dan KB berlangsung normal, persalinan dilakukan dengan tindakan induksi karena belum ada tanda-tanda persalinan dan sudah lewat 6 hari dari HPL, didukung dengan hasil CTG. Ny S memilih KB suntik progestin.

Simpulan dan Saran: Ny. S dan bayinya sudah mendapatkan asuhan berkelanjutan dan dalam kondisi sehat. Ditemukan kesenjangan dalam melakukan tindakan induksi, IMD, dan perawatan luka jahitan. Klien diharapakan meningkatkan pemahaman asuhan BBL. Instansi kesehatan terutama bidan diharapkan meningkatkan mutu pelayanan dalam pelaksanaan IMD, dan menerapkan perawatan luka jahitan secara aseptik.
Kata kunci: asuhan kebidanan, berkelanjutan, postdate

 

×
Penulis Utama : Viky Indah Kurniastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0315054
Tahun : 2018
Judul : Asuhan Kebidanan Berkelanjutan pada Ny S Umur 24 Tahun di Puskesmas Jayengan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Kedokteran, Prog. Studi DIII Kebidanan - R0315054 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Anggarini P, S.SiT., M.Kes
2. Sri Jumiyati, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.