Penulis Utama : Yuni Wibawati
NIM / NIP : F3315070
×

ABSTRAK
Tujuan dari observasi ini adalah  merancang desain sistem informasi akuntansi yang mudah dipahami dan dapat digunakan pada Laundry VI-ZA dalam mengelola usaha yang berlangsung untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan yang biasanya terdiri dari mahasiswa dan pegawai kantor. Langkah  observasi ini dilakukan dengan membandingkan antara teori yang sudah dipelajari dan data yang didapat pada saat wawancara pada Laundry Vi-Za.
Hasil dari observasi ini adalah data tentang sejarah Laundry Vi-za, struktur organisasi dan sistem akuntansi yang ada, dan kesulitan yang dihadapi selama perusahaan berjalan. Kesimpulan dari observasi ini adalah Laundry Vi-Za masih belum memiliki sistem akuntansi yang baik karena  pencatan yang ada  masih menggunakan buku sehingga memungkinkan data hilang atau terselip dan struktur organisasi yang ada masih sederhana.
Berdasarkan hasil observasi, penulis memberikan beberapa saran yang dapat membantu dalam mengembangkan perusahaan nantinya, seperti membantu untuk merancang sistem informasi akuntansi yang dapat digunakan, dan untuk mencegah data hilang, pemilik dapat melakukan back up terlebih dahulu di goole drive. Lalu saran agar pemilik menambah karyawan terutama pada bagian keuangan agar keuangan yang ada dapat dikelola dengan baik.
Kata Kunci: Sistem Informasi Akuntansi, Microsoft Office Excel, Macro

 

×
Penulis Utama : Yuni Wibawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3315070
Tahun : 2018
Judul : Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan Kas Berbasis Microsoft Excel da Laundry Vi-Za
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Akuntansi- F3315070-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muhammad Syafiqurrahman, S.E, M.M., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.