Penulis Utama : Atika Rahmawati
NIM / NIP : F3315010
×

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan KSPPS BMT XYZ dan tingkat kesehatan keuangan berdasarkan kinerja keuangan  salah satu KSPPS BMT di Indonesia demi terwujudnya pelayanan yang baik dan meningkatkan citra serta kredibilitas kegiatan usaha simpan pinjam dan pembiayaan syariah oleh koperasi sebagai lembaga keuangan yang mampu melakukan kegiatan usaha simpan pinjam dan pembiayaan syariah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan dapat dipercaya oleh masyarakat.
Metode pembahasan yang digunakan oleh penulis adalah model pembahasan deskriptif yaitu pembahasan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai suatu obyek yang di teliti. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode kualitatif yang berhubungan dengan penentuan kriteria kesehatan KSPPS BMT XYZ dan metode kuantitatif untuk menghitung komponen dari setiap aspek penilaian kesehatan KSPPS BMT yang sesuai dengan Peraturan Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM RI Nomor 07/ Per/ Dep.6/ IV/ 2016.
Hasil dari penelitian ini yaitu kinerja keuangan dan kesehatan KSPPS BMT XYZ tahun 2015-2017 sudah dapat dipercaya dalam penyimpanan dana anggotanya dan mampu mengelola resiko-resiko dengan dana yang ada. Yang  perlu diperhatikan adalah mengenai aspek efisiensi dan kemandirian koperasi dalam meningkatkan pendapatan operasional atau meminimalisir biaya operasional untuk mencapai kriteria yang tinggi.

Kata Kunci : BMT, KSPPS BMT XYZ, Analisis Kinerja Keuangan, Kesehatan Keuangan

 

×
Penulis Utama : Atika Rahmawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3315010
Tahun : 2018
Judul : Analisis Kinerja Keuangan untuk Mengukur Kesehatan Keuangan pada KSPPS BMT XYZ Tahun 2015-2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS. Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Akuntasi-F3315010-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati, S.E, M. Ak., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.