Penulis Utama : Rizky Bayu Aji Pratama
NIM / NIP : D1315065
×

ABSTRAK

Dewasa ini kebutuhan akan iklan meningkat seiring tumbuhnya persaingan berbagai macam produsen dalam meningkatkan produk atau jasanya dengan menggunakan media promosi. Berbagai cara dilakukan produsen untuk membuat calon konsumen tertarik dan meningkatkan kesadaran merek terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan mengambil peluang yang ada, terlebih dengan memanfaatkan iklan sebagai media promosi, para produsen memperebutkan perhatian dan loyalitas dari para calon konsumen dengan harapan selalu menggunakan produk dari produsen tersebut.

Pengambilan judul berlatar belakang penulis ingin memberitahukan kepada pembaca tentang peran seorang copywriter dimana seorang copywriter mempunyai memegang peranan penting dalam membujuk (persuasif) atau mempengaruhi calon konsumen melalui kekuatan kata-kata. Dalam pelaksanaannya, penulis berpegang pada beberapa teori antara lainpengertian komunikasi massa, pengertian periklanan, tujuan periklanan, media iklan, definisi copywriter, tujuan copywriter, dan unsur-unsur rangkaian copywriter. PT. Sooca BCKM Network menyasar pada usaha Creative Design and Advertising yang memiliki banyak klien yang membuat penulis yakin untuk memilih perusahaan ini sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Media.

Dalam melakukan Kuliah Kerja Media penulis mengetahui tugas dan peran copywriter di PT. Sooca BCKM Network, penulis mendapatkan berbagai macam pengalaman dan tugas yang diberikan, penulis ditugaskan untuk membuat membuat caption konten Instagram, membuat artikel website, membuat konten leaflet. Penulis dapat belajar langsung bagaimana dunia kerja di dunia agency pada umumnya. Selama melakukan Kuliah Kerja Media penulis dapat menyimpulkan bahwa seorang copywriter selain harus dapat membuat konten iklan yang menarik, seorang copywriter juga harus mempunyai kreatifitas yang tinggi agar karya iklan yang dihasilkan dapat menjual produk tersebut.

Kata kunci : iklan, copywriter, Kuliah Kerja Media, kreatif.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-ID X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

×
Penulis Utama : Rizky Bayu Aji Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315065
Tahun : 2018
Judul : Peran Copywriter Dalam Meningkatkan Brand Awareness Produk Iklan Media Sosial Di PT. Sooca Bckm Network
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. ISIP, Program DIII Komunikasi-D1315065-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deniawan Tommy Chandra Wijaya, S.Sos., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.