Penulis Utama : Ariano
NIM / NIP : F1316019
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perubahan aset tetap,PAD dan DAU terhadap beban pemeliharaan Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera pada tahun yang sama.
Populasi dalam penelitian ini adalah kabupaten/kota di wilayah Sumatera periode 2015 dan 2016. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode judgment sampling dan jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 180 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan.
Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.Hasil uji dari regresi berganda menunjukkan bahwa PAD berpengaruh positif terhadap beban pemeliharaan, sedangkan perubahan aset tetap dan DAU tidak berpengaruh terhadap beban pemeliharaan dan pada Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah Sumatera. Hasil ini menunjukkan bahwa PAD merupakan sumber dana dan sekaligus menjadi batasan dalam pemeliharaan aset tetap daerah.Keterbatasan tersebut menyebabkan perubahan aset tetap yang tidak diiringi dengan beban pemeliharaan.

Kata Kunci: BMD, Aset Tetap Daerah, Belanja Modal, Perolehan Aset dari lainnya yang sah, Penghapusan, DAU, Beban Pemeliharaan.

×
Penulis Utama : Ariano
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316019
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Perubahan Aset Tetap, Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umum Terhadap Beban Pemeliharaan Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah Sumatera
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis-Prog Studi Ilmu Akuntasi-F1316019-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muthmainah, M.Si., Ak.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.