Penulis Utama : Titi Widyarini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1515099
Tahun : 2018
Judul : Administrasi Permohonan Izin Belajar Pegawai Negeri Sipil di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Moewardi Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2018
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Jur. Manajemen Administrasi-D1515099-2018
Subyek : IZIN BELAJAR
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Menurut Peratuaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 31 Tahun 2013 Tentang Izin Belajar Penggunaan Gelar Akademik dan Kenaikan Pangkat Penyesesuaian Ijazah Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Izin belajar adalah izin yang diberikan oleh Gubernur kepada PNS yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan biaya sendiri.
Pengamatan ini bertujuan untuk mendeskripsikan secara mendalam terkait administrasi permohonan izin belajar di RSUD DR Moewardi Surakarta. Pengamatan dilakukan di kantor Bagian Organisasi dan Kepegawaian tepatnya di Gedung Wijayakusuma lantai 3 RSUD Dr. Moewardi yang beralamat di Jalan Kolonel Soetarto 132 Kompleks Jebres Surakarta. Jenis pengamatan yang dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dengan narasumber, dan mengkaji dokumen dan arsip.
Berdasarkan hasil pengamatan menunjukkan bahwa dalam melaksanakan kegiatan administrasi permohonan izin belajar PNS di RSUD DR Moewardi  Surakarta bertujuan untuk melaksanakan proses pelayanan secara efektif dan efisien melalui kegiatan tata usaha dalam hal ini berkaitan dengan pengadministrasian berkas kelengkapan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sesuai peraturan dan ketentuan dalam proses permohonan izin belajar. Izin belajar digunakan sebagai salah satu syarat kenaikan golongan, pangkat, dan menambah wawasan bagi PNS yang bersangkutan. Administrasi permohonan izin belajar PNSterdiri dari beberapa tahapan yaitu mulai dari berkas pemohon diketahui Kepala Bagian sesuai unit kerja pemohon, kemudian mengirim berkas – berkas permohonan tersebut ke sekretariat Bagian Organisasi dan Kepegawaian tepatnya di Gedung Wijayakusuma lantai 3 RSUD Dr. Moewardi. Sekretariat akan mengajukan berkas – berkas permohonan untuk diketahui dan disetujui oleh Direktur Instansi lalu di kirim ke BKD untuk diteiliti secara mendalam. Dan setelah itu BKD menerbitkan surat izin belajar dan mengirim surat tersebut ke sekretariat dan pemohon mengambil surat tersebut yang sebelumnya sudah ada pemberitahuan dari Bagian Organisasi dan Kepegawaian.

Kata Kunci : Izin belajar, PNS, RSUD DR Moewardi Surakarta

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Depan.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Is Hadri Utomo, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP