Penulis Utama : Rina Agustiningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3614085
Tahun : 2017
Judul : Strategi Meningkatkan Dana Pihak Ketiga Melalui Produk Giro Ppo Dan Taseto Pada Pt. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Keuangan dan Perbankan -F3614085-2017
Subyek : STRATEGI MENINGKATKAN DPK, PRODUKGIRO PPO DANTASETO
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Pada saat ini industri perbankan mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dengan demikian persaingan dalam menarik minat masyarakat juga semakin ketat, sehingga membuat pihak bank harus menyusun strategi manajemen perusahaan yang lebih kreatif dan inovatif dalam menawarkan produknya kepada masyarakat dan mendapatkan dana pihak ketiga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi meningkatkan DPK melalui produk Giro PPO danTeseto pada Bank BTN Syariah KCS Surakarta serta mengetahui hambatan yang di alami dalam upaya meningkatkan DPK.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang mengambil suatu objek tertentu.Data yang diperoleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara secara langsung. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, data ini diperoleh dari buku maupun sumber lainnya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan Bank BTN Syariah Kantor Cabang Surakarta mencakup promosi penjualan, publisitas,  dan penjualan perorangan. Dengan diterapkannya strategi tersebut terbukti dapat meningkatkan jumlah DPK pada Bank BTN Syariah Surakarta. Hambatan yang ditemui adalah persaingan antara lembaga keuangan, masyarakat belum tahu akan produk, kepercayaan masyarakat akan aliran dana, serta kurangnya sumber daya manusia pada bagian marketing.
Saran yang diberikan untuk Bank BTN Syariah Surakarta yaitu menambah strategi promosi dengan periklanan (advertising) untuk produk Giro PPO dan Taseto agar produk lebih dikenal oleh masyarakat dan calon nasabah, serta lebih meningkatkan jumlah penjualan Giro PPO karena lebih menguntungkan bagi bank.

Kata kunci: Strategi meningkatkan DPK, ProdukGiro PPO danTaseto, BTN Syariah.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Rina Agustiningrum.pdf
COVER.pdf
BAB 1.pdf
BAB 2.pdf
BAB 3.pdf
BAB 4.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ariyanto Adhi Nugroho S.E, M.Ec, Dev
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis