Penulis Utama : Evy Puspitasari
NIM / NIP : E0013161
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kewenangan Pemerintah Daerah Kota Surakarta dalam pengelolaan air tanah berdasarkan Peraturan Daerah Kota Surakarta Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Air Tanah.
Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris dan bersifat deskriptif. Pendekatan penelitian  yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yakni suatu metode penelitian yang menghasilkan data deskriptif analitis yaitu apa yang dinyatakan oleh responden secara tertulis atau lisan dan juga perilakunya yang nyata, yang diteliti dan dipelajari sebagai sesuatu yang utuh. Data primer berupa data yang diperoleh dari Pemerintah Kota Surakarta dan Dinas Lingkungan Hidup Kotas Surakarta serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Surakarta. Bahan sekunder berupa data yang diperoleh dari bahan-bahan kepustakaan, literature, peraturan perundang- undangan, jurnal, makalah, artikel dan media massa, bahan dari internet serta sumber lain yang berkaitan dengan masalah yang penulis kaji yang mendukung bahan primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangan dengan melakukan wawancara terhadap responden dan studi kepustakaan.
Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  kewenangan  Pemerintah  Daerah Kota Surakarta dalam Mengelola Air Tanah Terkait dengan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Air Tanah di Kota Surakarta telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Surakarta terlihat dari telah dilaluinya prosedur pengelolaan air tanah. Namun dalam pelaksanaannya tentu ada kendala-kendala yang duhadapi sehingga masih perlu pembenahan di beberapa sektor agar terjalinnya komunikasi yang baik antara pihak Pemerintah Kota Surakarta dengan Pihak terkait.

Kata Kunci : Peraturan Daerah, Pemerintah Kota Surakarta, Pengelolaan
Air Tanah

×
Penulis Utama : Evy Puspitasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0013161
Tahun : 2017
Judul : Kewenangan Pemerintah Daerah Kota Surakarta dalam Pengelolaan Air Tanah Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Surakarta Nomor 2 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Air Tanah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2017
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum Jur. Ilmu Hukum-E0013161-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suranto, S.H., M.H.
2. Jadmiko Anom Husodo, S.H., M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.