Penulis Utama : Suci Nindyah Nur Hasanah
NIM / NIP : D1314095
×

ABSTRAK

Kuliah Kerja Media (KKM) adalah sebuah mata kuliah wajib untuk mendapatkan  gelar  Ahli  Madya  (A.Md)  di  Fakultas  Ilmu  Sosial  dan  Politik jurusan periklanan. penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) di perusahaan periklanan yang terfokus pada iklan outdoor yaitu PT. Lintas Mediatama Bandung pada tanggal 15 Febuari 2017 sampai dengan 15 April 2017.
Pengambilan judul yang berlatar belakang desain grafis yang sangat berpengaruh  pada  perusahaan  iklan.  Dalam  pelaksanaanya,  penulis  berpegang pada beberapa teori antara lain periklanan, jenis-jenis iklan, tujuan periklanan, desain grafis, unsur-unsur desain grafis, prinsip-prinsip desain grafis, peralatan (software) desain grafis, hal yang dikerjakan desain grafis dalam perusahaan periklanan dan divisi Marketing Support atau kreatif.
PT. Lintas Mediatama sebuah perusahaan periklanan yang berkonsentrasi pada media outdoor (iklan luar ruang). Lintas Mediatama tumbuh melalui kreativitas dan  inovasi  untuk  memberikan  solusi  periklanan  yang terintegrasi. Lintas Mediatama mempunyai referensi luar proyek yang tersebar di seluruh Indonesia dan terus memperluas pasar sampai wilayah Asia Tenggara (South East Asia).
Dalam melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKN) , penulis memperoleh tugas untuk membuat tugas desain antara lain membuat desain baju atau seragam, billboard, tracing ulang logo dan gambar, mendesain spanduk, quotes, merekap titik lokasi pemasangan videotron atau billboard PT. Lintas Mediatama, referensi logo, referensi booth, membuat stiker mobile box, dan belajar aplikasi SketchUp. Penulis juga mengikuti kegiatan tausiah disetiap minggunya. Penulis mendapat kemajuan dan kesulitan selama pengerjaanya tetapi dapat segera teratasi dan berjalan dengan lancar.

Kata kunci : kuliah keja media, periklanan, marketing support, desain grafis

 

×
Penulis Utama : Suci Nindyah Nur Hasanah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314095
Tahun : 2017
Judul : Kinerja Desain Grafis dalam Produksi Iklan di Divisi Marketing Support PT. Lintas Mediatama Bandung
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP- Jur. Periklanan -D1314095-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati, S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.