Penulis Utama : Fakhri Nur Hafiyyan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9413021
Tahun : 2017
Judul : Strategi Penyusunan dan Pemasaran Paket Wisata Bali untuk Pelajar oleh Cv. Putra Bayu Tour
Edisi :
Imprint : Surakarta - FIB - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Ilmu Budaya, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - C9413021-2017
Subyek : PENYUSUNAN, PAKET WISATA, PENYELENGGARAAN, PEMASARAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

 

Laporan tugas akhir ini mengkaji tentang Strategi Penyusunan dan Pemasaran Paket Wisata Bali untuk Pelajar oleh CV. Putra Bayu Tour. Penelitian ini  bertujuan  untuk  mengetahui  proses  penyusunan  paket  wisata  Bali  untuk pelajar,   mengetahui   penanganan   penyelenggaraan   selama   tour   ke   Bali, mengetahui strategi pemasaran dan kendala yang dihadapi CV. Putra Bayu Tour serta cara mengatasinya.

Metode pengumpulan data yang digunakan dalam laporan ini adalah observasi, wawancara, studi dokumen dan studi pustaka. Data  yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.

Berdasarkan hasil penelitian, Pelayanan yang diberikan oleh CV. Putra Bayu Tour mulai dari penyusunan paket wisata, pemesanan sarana transportasi, akomodasi,  serta  restaurant,  dan  mendampingi  pada  saat  pelaksanaan  tour dimulai hingga berakhir. Adapun strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV. Putra Bayu Tour diantaranya membuat brosur dan spanduk, promo paket wisata, memberikan cash back kepada panitia penyelenggara, menawarkan harga yang negotiable, dan memberikan free of charge kepada konsumen. Kendala yang dihadapi yaitu peserta sering teledor/molor atas waktu yang diberikan di obyek wisata, untuk mengatasi kendala tersebut tour leader harus mencari peserta yang terlambat berkumpul agar segera kembali dan memberikan pengarahan agar tidak terulang kembali. Kendala selanjutnya yaitu estimasi waktu perjalanan yang tidak sesuai jadwal, cara mengatasinya tour leader harus segera memberikan solusi jalan keluar dengan cepat sehingga tour tetap dapat berjalan lancar. Kendala terakhir berasal dari obyek wisata yaitu secara tiba-tiba obyek wisata tersebut ditutup sementara tanpa ada pemberitahuan, cara mengatasinya yaitu tour leader mencarikan obyek pengganti untuk menggantikan obyek yang gagal dikunjungi tanpa menambah biaya kepada peserta juga kepada pihak CV. Putra Bayu Tour sendiri.


Kata kunci : penyusunan, paket wisata, penyelenggaraan, pemasaran

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lembar Persetujuan Publikasi_1.pdf
1. HALAMAN JUDUL.pdf
2. BAB I.pdf
3. BAB II.pdf
4. BAB III.pdf
5. BAB IV.pdf
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deria Adi Wijaya, S.ST, M.Sc,
2. Nanang Wijayanto, S.ST, M.M Par,
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya