Penulis Utama : Pandu Ardiansah
NIM / NIP : H0813141
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel gaya kepemimpinan, motivasi kerja, disiplin kerja, kepuasan kerja, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di PG Rejo Agung Baru Madiun, serta faktor apa yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan.
Metode dasar penelitian yang dilakukan adalah deskriptif analitis. Lokasi penelitian dilakukan di PG Rejo Agung Baru Madiun dengan teknik pengambilan sample yaitu proportional random sampling. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 48 responden yang merupakan karyawan golongan staff dan non staff pada tiap bidang kerja di PG Rejo Agung Baru Madiun. Analisis yang digunakan yakni regresi berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS.
Hasil penelitian didapatkan bahwa variabel gaya kepemimpinan, motivasi kerja, disiplin kerja, kepuasan kerja, dan lingkungan kerja secara bersama-sama mempengaruhi kinerja karyawan di PG Rejo Agung Baru Madiun. Sedangkan secara parsial, variabel gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja tidak mempengaruhi kinerja karyawan di PG Rejo Agung Baru Madiun. Berdasarkan penelitian ini juga didapatkan bahwa variabel kepuasasn kerja merupakan faktor yang paling dominan karena nilai beta yang lebih besar dibandingkan faktor-faktor lainnya. Saran yang dapat diberikan kepada perusahaan guna meningkatkan kinerja karyawan yakni dengan penyelenggaraan kegiatan upgrading dan pelatihan kepemimpinan guna meningkatkan kemampuan kerja sama antar karyawan.

 

×
Penulis Utama : Pandu Ardiansah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0813141
Tahun : 2018
Judul : Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan PG Rejo Agung Baru Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Pertanian - 2018
Program Studi : S-1 Agribisnis
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Pertanian-Program Studi Agribisnis-H0813141-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Ir. Endang Siti Rahayu, M.S
2. Nuning Setyowati, S.P., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.