Penulis Utama : Dyah Susanti
NIM / NIP : F3614043
×

ABSTRAK

Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui mekanisme operasional dan strategi promosi tabungan BritAma yang diterapkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi. Strategi promosi merupakan faktor penting dalam mewujudkan tujuan penjualan produk  suatu bank. Agar nasabah bersedia membuka tabungan, nasabah terlebih dahulu harus mengetahui atau meneliti produk-produk yang ditawarkan oleh bank. Akan tetapi nasabah tidak akan melakukan hal tersebut jika kurang yakin terhadap produk yang ditawarkan. 
Metode magang yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah wawancara, observasi dan studi pustaka. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara kepada karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi, observasi secara langsung terhadap objek tertentu yang digunakan untuk penelitian serta mencatat segala sesuatu yang berhubungan dengan tabungan BritAma PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi.
Hasil pengamatan yang telah penulis lakukan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi, menunjukkan bahwa terdapat 4 mekanisme operasional tabungan BritAma, meliputi : 1. Mekanisme pembukaan, 2. Mekanisme penyetoran, 3. Mekanisme penarikan, 4. Mekanisme penutupan. Dan terdapat juga 4 strategi promosi yang digunakan untuk meningkatkan tabungan BritAma, yaitu : 1. Periklanan, 2. Promosi Penjualan, 3. Publisitas, 4. Penjualan Pribadi.
Saran yang dapat penulis berikan bagi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi adalah harus lebih meningkatkan dan memberikan promosi yang menarik melalui media iklan, brosur, internet dan sebagainya.

Kata kunci : Mekanisme Operasional, Strategi Promosi (Periklanan, Promosi Penjualan, Publisitas, Penjualan Pribadi)

×
Penulis Utama : Dyah Susanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3614043
Tahun : 2017
Judul : Mekanisme Operasional dan Strategi Promosi Tabungan Britama pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekomomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Keuangan dan peRbankan- F3614043-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Nunung Sri Mulyani M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.