Penulis Utama : Afriyati Laelaturrokhmah
NIM / NIP : K1513003
×

(1) Mengetahui apakah ada pengaruh panjang botol plastic terhadap kuat tekan sambungan limbah kayu. (2) Mengetahui apakah ada pengaruh panjang botol plastik terhadap kuat tarik sambungan limbah kayu (3) Mengetahui panjang botol plastik yang memberikan nilai kuat tekan tertinggi pada sambungan limbah kayu (4) Mengetahui panjang botol plastik yang memberikan nilai kuat tarik tertinggi pada sambungan limbah kayu (5) Menghasilkan suplemen bahan ajar mata kuliah Struktur Kayu untuk materi sambungan kayu dan pengujian kuat tekan dan kuat tarik kayu.

Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dan analisis data menggunakan analisis anova satu arah. Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan sampling jenuh yaitu sambungan kayu dengan alat sambung limbah botol plastik dengan variasi panjang sambungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tidak ada pengaruh yang signifikan antara panjang sambungan dengan sambungan limbah kayu pada uji kuat tekan (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara panjang sambungan terhadap sambungan limbah kayu pada uji kuat tarik, (3) Nilai rata-rata tertinggi uji kuat tekan pada panjang sambungan 7,5 cm.(4) Nilai rata-rata tertinggi uji kuat tarik pada panjang sambungan 10 cm, (5) Menghasilkan suplemen bahan ajar pada mata kuliah Struktur Kayu untuk materi sambungan baru yaitu sambungan dengan alat sambung botol plastik sabagai pengganti lem dan paku.

Kata kunci : panjang sambungan, Struktur kayu, Sambungan limbah botol plastik

×
Penulis Utama : Afriyati Laelaturrokhmah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K1513003
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh panjang limbah botol plastik sebagai alat sambung pada kekuatan tekan dan kekuatan tarik sambungan limbah kayu (sebagai suplemen mata kuliah struktur kayu)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknik Bangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Teknik Bangunan-K1513003-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Taufiq Lilo Adi Sucipto, S.T., M.T.
2. Anis Rahmawati, S.T., M.T.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.