Penulis Utama : Dewi Rahma Anggraini
NIM / NIP : F1117024
×

Penelitian ini dilakukan memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan dan Pendapatan Lain-lain yang Sah terhadap Kinerja Keuangan menggunakan Rasio Kemandirian Daerah di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah tahun 2013 – 2017.  
Seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah menjadi populasi dalam penelitian ini. Kabupaten/Kota di  Provinsi Jawa Tengah memiliki total 36 sampel dengan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini data yang digunakan penulis adalah data sekunder yang bersumber dari dirjen perimbangan keuangan Kementrian Keuangan.
Dalam penelitian ini pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda kemudian penulis mencari perbandingan dan pola hasil analisis regresi pertahunnya dari tahun 2013-2017. Kesimpulan dari penelitian ini adalah secara simultan PAD, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah berpengaruh positif signifikan terhadap rasio kemandirian daerah.

Kata Kunci : PAD, Dana Perimbangan, Kinerja Keuangan, Pendapatan Lain-lain yang Sah, Rasio Kemandirian Daerah.

 

×
Penulis Utama : Dewi Rahma Anggraini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1117024
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh pendapatan asli daerah, dana perimbangan, lain-lain pendapatan daerah yang sah terhadap kinerja keuangan rasio kemandirian daerah di Kabupaten/kota Provinsi Jawa Tengah tahun 2013 – 2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog Studi S1 Ekonomi Pembangunan-F1117024-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mulyanto M.E
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.