Penulis Utama : Megarani Galih Purbasari
NIM / NIP : D0214058
×

Bus tingkat wisata werkudara merupakan salah satu moda transportasi wisata unik yang dikembangkan oleh Dinas Perhubungan kota Surakarta. Bus werkudara dikembangkan dan dipasarkan untuk menarik minat wisatawan berkunjung kota Surakarta lalu menggunakan bus werkudara untuk berkeliling di kota Surakarta. maka dari itu, penulis tertarik untuk meneliti bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan kota Surakarta dalam meningkatkan jumlah wisatawan domestik pulau jawa menggunakan bus werkudara di kota Surakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan kota Surakarta dalam meningkatkan jumlah wisatawan domestik pulau jawa menggunakan bus werkudara di kota Surakarta. Penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Dinas Perhubungan dalam Meningkatkan Jumlah wisatawan domestik pulau jawa menggunakan Strategi dari Product, Place, Price, Promotion, People, Process, and Physical evidence dalam Meningkatkan Jumlah wisatawan domestik pulau jawa.
Penulis menggunakan metode kualitatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan secara tepat fenomena yang terjadi secara sistematis, aktual, dan akurat sesuai dengan fakta yang ada dengan mengumpulkan data, menjelaskan dan menganalisa secata obyektif dalam arti hasil penelitian ini lebih menekankan gambaran mengenai strategi komunikasi pemasaran Dinas Perhubungan kota Surakarta dalam meningkatkan wisatawan domestik menggunakan bus werkudara di kota Surakarta. Hasil dari penelitian ini adalah adanya peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota Surakarta dan menggunakan bus werkudara.

 

×
Penulis Utama : Megarani Galih Purbasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0214058
Tahun : 2019
Judul : Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Perhubungan Kota Surakarta dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan Domestik Pulau Jawa menggunakan Bus Werkudara di Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSRD - 2019
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D0214058-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Dwi Tiyanto, S.U.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.