Penulis Utama : Muhammad Sagacious Wuryono
NIM / NIP : D1215068
×

ABSTRAK

Starbucks Coffee adalah kedai kopi yang sudah sangat terkenal di dunia. Salah satu gerainya yang berada di Mall Botani Square Bogor sendiri memperoleh lebih dari 5000 transaksi di setiap bulannya dan juga pelanggan remaja yang selalu berkunjung hingga 13 kali pada setiap bulannya. Dari data tersebut menujukkan bahwa banyak remaja yang sering datang ke Starbucks Coffee. Strategi Komunikasi tentang produk, pelayanan, dan fasilitas yang diberikan oleh Starbucks Coffee merupakan alasan utama mengapa para remaja di Kota Bogor sering datang ke Starbucks Coffee.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Starbucks Coffee dalam menarik konsumen remaja. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan dan wawancara yang menggunakan teknik indeepth interview. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah 9 orang yang diantaranya adalah karyawan Starbucks Coffee dan konsumen remaja Starbucks Coffee. Fokus penelitian ini adalah mengenai strategi dan bauran komunikasi pemasaran Starbucks Coffee dalam menarik konsumen remaja.
Hasil penelitian ini diketahui bahwa Starbucks Coffee menggunakan rumusan strategi yaitu mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode yang dipakai, seleksi dan penggunaan media. Selain itu, Starbucks Coffee menggunakan bauran komunikasi pemasaran yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran tatap muka, pemasaran langsung, pemasaran melalui internet. Starbucks Coffee melakukan strategi komunikasi pemasaran kepada khalayak remajanya dengan menggunakan media sosial instagram, line, faceebook, dan twitter sesuai dengan kebutuhan pasar konsumen remaja.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Konsumen Remaja.

 

×
Penulis Utama : Muhammad Sagacious Wuryono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1215068
Tahun : 2017
Judul : Strategi Komunikasi Pemasaran Starbucks Coffee dalam Menarik Konsumen pada Kalangan Remaja di Kota Bogor
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS FISIP Prod. Ilmu Komunikasi-D1215068-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tanti Hermawati, S.Sos.,M.Si.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.