Penulis Utama : Mei Citrawati
NIM / NIP : B3216027
×

Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang upaya PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) dalam mengoptimalkan pengelolaan venue  MICE   yang  ada  di  Candi  Prambanan.  Penelitian  ini  bertujuan  untuk mengetahui upaya yang dilakukan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) dalam mengoptimalkan pengelolaan, kendala yang dihadapi serta solusi dalam menanganinya.
Penulisan laporan ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berkaitan dengan Optimalisasi Pengelolaan PT Taman  Wisata  Candi  Borobudur,  Prambanan  dan  Ratu  Boko  (Persero)  terhadap Candi Prambanan Sebagai Venue MICE. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan studi dokumen. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.
Hasil dalam penelitian ini adalah terdapat beberapa upaya PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) dalam mengoptimalkan pengelolaan venue MICE di Candi Prambanan selain itu, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, event yang pernah digelar di Candi Prambanan, dampak yang ditimbulkan  setelah  adanya  penyelenggaraan  event,  kendala  yang  dihadapi  serta solusi dalam mengatasi kendala tersebut.
Kesimpulan yang dapat diambil adalah dalam mengoptimalkan pengelolaan venue MICE yang ada di Candi Prambanan adalah perlu adanya peningkatan promosi terhadap  venue /  lahan  yang  ada di  Candi  Prambanan  baik  melalui  media cetak maupun elektronik. Selain itu, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) memberikan apresiasi kepada para Event Organizer yang pernah menyelenggarakan event di Candi Prambanan dengan menyelenggarakan acara Awarding. Hal tersebut bertujuan agar para pihak penyelenggara event yang pernah mengadakan event  di Candi Prambanan bisa terus bekerjasama dalam hal penyewaan venue yang ada di Candi Prambanan.

 

×
Penulis Utama : Mei Citrawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3216027
Tahun : 2019
Judul : Optimalisasi Pengelolaan Kawasan Candi Prambanan Sebagai Venue MICE oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya Prog. DIII Usaha Perjalanan Wisata-B3216027-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr.Deria Adi Wijaya, S ST. Par., M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.