Penulis Utama : Kholis Muhammad Aji
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K2513038
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh penggunaan koil racing dan busi racing terhadap torsi dan daya sepeda motor honda beat efi (electronic fuel injection) tahun 2014 berbahan bakar pertamax 92
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Jur. Pend. Teknik Mesin - K2513038 - 2017
Subyek : HONDA BEAT EFI, BUSI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Kholis Muhammad Aji. K2513038. PENGARUH PENGGUNAAN KOIL RACING DAN BUSI RACING TERHADAP TORSI DAN DAYA SEPEDA MOTOR HONDA BEAT EFI (ELECTRONIC FUEL INJECTION) TAHUN 2014 BERBAHAN BAKAR PERTAMAX 92. Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Juli 2017.

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menyelidiki pengaruh penggunaan busi racing terhadap torsi dan daya pada Honda Beat EFI 2014. (2) Menyelidiki pengaruh penggunaan koil racing terhadap torsi dan daya pada Honda Beat EFI 2014. (3) Menyelidiki pengaruh penggunaan busi racing dan koil racing terhadap torsi dan daya pada Honda Beat EFI  2014.  Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian adalah Honda Beat EFI. Sampel yang digunakan sepeda motor Honda Beat EFI tahun 2014 dengan busi standar dan koil standar dibandingkan dengan busi racing dan koil racing. Teknik pengambilan sampel penelitian adalah purposive sampling. Analisis data menggunakan diskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh dari penggunaan busi racing terhadap torsi pada Honda Beat EFI yang mengalami peningkatan sebesar 1,19% (2) Ada pengaruh dari penggunaan koil racing terhadap torsi pada Honda Beat EFI yang mengalami peningkatan sebesar 2,62% (3) Ada pengaruh dari penggunaan koil racing dan busi racing terhadap torsi pada Honda Beat EFI yang mengalami peningkatan sebesar 6,43%. (4) Ada pengaruh dari penggunaan busi racing terhadap daya pada Honda Beat EFI yang mengalami peningkatan sebesar 3,70%  (5) Ada pengaruh dari penggunaan koil racing terhadap daya pada Honda Beat EFI yang mengalami peningkatan sebesar 4,93%. (6) Ada pengaruh dari penggunaan koil racing dan busi racing terhadap daya pada Honda Beat EFI yang mengalami peningkatan sebesar 7,40%.

Kata kunci: koil, busi, torsi, daya, Honda Beat EFI  
 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Ranto, M.T.
2. Ir. Husin Bugis, M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP