Penulis Utama : Ramadhan Eko Prasetyo
NIM / NIP : F3216062
×

ABSTRAK

Solo Great Sale adalah sebuah strategi event marketing serta agenda tahunan dari pemerintah yang dilaksanakan pada sepanjang bulan Februari dengan tujuan untuk merespon bulan low season yang terjadi pada pelaku usaha disektor perdagangan, jasa, dan pariwisata di Kota Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dampak pelaksanaan event Solo Great Sale terhadap daya tarik wisata di Kota Surakarta.
Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan studi pustaka, metode penelitian deskriptif, dan menggunakan teknik pengolahan data dengan metode analisis deskriptif.
Berdasarkan data yang diperoleh melalui tiga teknik pengumpulan data dapat disimpulkan bahwa event Solo Great Sale memiliki dampak terhadap daya tarik wisata Kota Surakarta. Dampak tersebut antara lain mampu meningkatkan daya tarik wisata, mampu meningkatkan minat beli masyarakat dan wisatawan, dan mampu menggairahkan iklim usaha disektor perekonomian sehingga dapat meningkatkan citra positif Kota Surakarta. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan naiknya tingkat hunian kamar sebesar 5,03 poin ke angka 52,19?ripada bulan sebelumnya yang mengalami penuruanan sebanyak 18,51 poin ke level 47,16%.
Kata kunci: event marketing, daya tarik wisata, solo great sale

 

×
Penulis Utama : Ramadhan Eko Prasetyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216062
Tahun : 2019
Judul : Peran event solo great sale dalam meningkatkan daya tarik wisata kota Surakarta (studi pada: Dinas Pariwisata kota Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Manajemen Pemasaran-F3216062-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajaryanti, SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.