Penulis Utama : Dewi Suryani
NIM / NIP : F3116010
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh yang ditimbulkan oleh adanya perang dagang antara China dan Amerika terhadap nilai ekspor dan pasar tujuan ekspor PT Pamor Spinning Mills serta mengidentifikasi upaya perusahaan untuk mempertahankan nilai ekspor agar tidak mengalami defisit.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji beda dua mean untuk melakukan pengujian terhadap hipotesis penelitian, analisis SWOT, dan deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer seperti data strategi perusahaan mempertahankan nilai ekspor dan data sekunder yang didapat dari jurnal, buku serta artikel seperti data volume penjualan perusahaan, data GDP China, dan data ekspor dunia.
Hasil penelitian ini adalah bahwa perang dagang yang terjadi antara China dan Amerika memiliki pengaruh terhadap nilai ekspor PT Pamor Spinning Mills. Angka GDP China yang mengalami penurunan pada bulan Juli mengakibatkan volume ekpor PT Pamor Spinning Mills ke negara tujuan China mengalami penurunan. Penurunan ekspor ke negara China mengakibatkan nilai ekspor keseluruhan PT Pamor Spinning Mills mengalami penurunan. Hal ini menyebabkan terjadinya pengalihan pasar tujuan ekspor PT Pamor Spinning Mills dari China menuju pasar Jepang, Korea, Italia, dan Turki sebagai upaya agar penurunan nilai ekspor tidak terlalu besar.

Kata kunci: Volume Ekspor, PT Pamor Spinning Mills, Perang Dagang, Pasar Ekspor

 

×
Penulis Utama : Dewi Suryani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3116010
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh perang dagang China-Amerika terhadap nilai ekspor PT Pamor Spinning Mills
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Manajemen Perdagangan-F3116010-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lely Ratwianingsih, Se, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.