Penulis Utama : Monica M Nasution
NIM / NIP : F3114044
×

Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan supply chain management di PT. Pamor Spinning Mills terhadap supply chain management pada umumnya. Penulis juga membahas mengenai kendala dalam penerapan supply chain management pada PT. Pamor Spinning Mills.
Metode  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  adalah  metode kualitatif serta deskriptif yaitu penelitian yang disusun dalam rangka memberikan gambaran secara sistematis tentang informasi ilmiah dari objek penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu data primer seperti data penjualan setiap tahun, jumlah tenaga kerja, dan jumlah aset yang dimiliki PT. Pamor Spinning Mills. Data kedua berupa data sekunder yang didapatkan dari buku cetak, artikel dan jurnal. Tahapan teknik analisis data penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, display data dan verifikasi penegasan kesimpulan.
Hasil penelitian ini adalah bahwa penerapan supply chain managemet yang ada di PT. Pamor Spinning Mills memiliki perbedaan di bagian distributor dan retailer. Supply chain management yang ada di PT. Pamor Spinning Mills berawal dari supplier ke manufacture dan langsung ke customer. Beberapa kendala supply chain management di PT. Pamor Spinning Mills adalah faktor cuaca, faktor sumber daya manusia, faktor produksi, faktor keterlambatan bahan baku kapas, faktor mesin.
Kata kunci : Supply Chain Management,  PT. Pamor Spinning Mills.


Abstract
The purpose of this research is to know the implementation of supply chain management in PT. Pamor Spinning Mills to supply chain management in general. The author also discusses the obstacles in the application of supply chain management at PT. Pamor Spinning Mills.
The method used in this study is a qualitative and descriptive method of research is arranged in order to provide a systematic description of scientific information from the object of research. The data used in this study there are two primary data such as sales data every year, the number of labor, and the amount of assets owned by PT. Pamor Spinning Mills. The second data is secondary data obtained from printed books, articles and journals. Stages of data analysis technique of this research is data collection, data reduction, data display and verification affirmation conclusion.
The result of this research is that the implementation of supply chain managemet in PT. Pamor Spinning Mills has a difference in the parts of distributors and retailers. Supply chain management in PT. Pamor Spinning Mills started from supplier to manufacture and directly to customer. Several supply chain management constraints in PT. Pamor Spinning Mills are weather factors, human resource factors, factors of production, factors of cotton raw material delay, engine factor.

Keywords : Supply Chain Management,  PT. Pamor Spinning Mills.

 

×
Penulis Utama : Monica M Nasution
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3114044
Tahun : 2017
Judul : Penerapan Supply Chain Management Produk Benang Pada PT. PAMOR SPINNING MILLS di Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Prog. D III Manajemen Perdagangan-F3114044 -2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lely Ratwianingsih, SE., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.