Penulis Utama : Putri Khoiratush Shiyam
NIM / NIP : F3117050
×

Tujuan dari penelitian ini untuk memprioritaskan risiko yang memiliki nilai indeks prioritas risiko (Aggrergate Risk Potential/ARP) tinggi untuk diambil tindakan yang paling efektif guna mengurangi potensi risiko dari risk agent didalam kegiatan global supply  chain  produk benang pada PT Pamor Spinning Mills. Peneliti menggunakan metode House of Risk dan Fuzzy-Analytical Hierarchy Process didalam melakukan penelitian. Metode ini memudahkan peneliti didalam menentukan risk agent prioritas dan mitigasi risiko yang efektif pada risiko tersebut.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari 34 risk agent yang teridentifikasi terdapat 17 risk agent yang diprioritaskan dengan menggunakan diagram pareto untuk dilakukan mitigasi risiko. Faktor internal perusahaan menjadi risiko prioritas pertama karena memiliki nilai ARP tertinggi, sehingga sumber risiko yang perlu dilakukan mitigasi risiko terlebih dahulu adalah faktor internal perusahaan, setelah itu risiko yang memiliki ARP dibawahnya. Aksi mitigasi risiko yang dihasilkan dari HOR fase 2 menunjukkan bahwa melakukan sosialisasi kepada para pekerja menjadi preventive action pertama  yang harus dilakukan dengan tingkat kesulitan mudah diterapkan.

 


Kata kunci: Rantai Pasokan, Rantai Pasokan Global, Manajemen Risiko, House Of Risk Fuzzy-Analytical Hierarchy Process

 

×
Penulis Utama : Putri Khoiratush Shiyam
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3117050
Tahun : 2020
Judul : Analisis Risiko Global Supply Chain Produk Benang PT Pamor Spinning Mills Menggunakan Metode House Of Risk dan Fuzzy-Analytical Hierarchy Process
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS - Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Manajemen Perdagangan - F3117050 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lely Ratwianingsih, SE, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.