Penulis Utama : Nur Endah Fajar Hidayah
NIM / NIP : S431608016
×

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) menguji dan menganalisis pengaruh langsung profitabilitas, pertumbuhan, likuiditas, risiko bisnis, dan struktur aset terhadap nilai perusahaan. 2) menguji dan menganalisis pengaruh langsung profitabilitas, pertumbuhan, likuiditas, risiko bisnis, dan struktur aset terhadap struktur modal. 3) menguji dan menganalisis pengaruh langsung struktur modal terhadap nilai perusahaan dan 4) menguji dan menganalisis profitabilitas, pertumbuhan, likuiditas, risiko bisnis, dan struktur aset terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel intervening.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Jenis penelitian ini adalah penelitian data panel yang diolah dengan aplikasi software eviews 10. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dari tahun 2011-2017. Objek penelitian terdiri dari 25 perusahaan ritel dengan populasi 175 data dan jumlah sampel sebanyak 135 observasi. Analisis regresi dengan analisis jalur digunakan untuk membantu peneliti dalam menganalisis hasil penelitian. Pada penelitian ini menggunakan empat persamaan regresi.
Hasil temuan mengindikasikan bahwa profitabilitas dan struktur aset berpengaruh langsung terhadap nilai perusahaan sedangkan pertumbuhan, likuiditas dan risiko bisnis tidak berpengaruh langsung terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas, risiko bisnis dan struktur aset berpengaruh langsung terhadap struktur modal sedangkan profitabilitas dan likuiditas tidak berpengaruh langsung terhadap struktur modal perusahaan ritel. Struktur modal berpengaruh langsung terhadap nilai perusahaan. profitabilitas, risiko bisnis dan struktur aset secara parsial berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel intervening sedangkan pertumbuhan dan likuiditas secara parsial tidak berpengaruh terhadap variabel nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel intervening.


Kata Kunci : profitabilitas, pertumbuhan, likuiditas, risiko bisnis, struktur aset, struktur modal dan nilai perusahaan

×
Penulis Utama : Nur Endah Fajar Hidayah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S431608016
Tahun : 2019
Judul : Analisis Beberapa Faktor yang Memengaruhi Nilai Perusahaan dengan Struktur Modal sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris pada Perusahaan Ritel yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2019
Program Studi : S-2 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Magister Akuntansi-S431608016-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Rahmawati, M.Si., Ak., CA.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.