Penulis Utama : Muhamad Asta’in
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315133
Tahun : 2018
Judul : PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP BELANJA MODAL PADA PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI PAPUA DAN PAPUA BARAT
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS - 2018
Kolasi :
Sumber : UNS-FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS Prog. AKUNTANSI-F1315133-2018
Subyek : PAD, DBH, DAU, DAK, BELANJA MODAL.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh PAD, DBH, DAU, dan DAK terhadap belanja modal pemerintah daerah kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat. Belanja modal diukur menggunakan total realisasi belanja modal Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota tahun 2015 dan 2016 dengan satuan rupiah nominal.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat periode tahun 2015 dan 2016. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 84 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang bersumber dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan.. 

Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil uji dari regresi berganda menunjukkan bahwa PAD berpengaruh negatif terhadap  belanja modal pada pemerintah daerah. Di sisi lain, DBH, DAU, dan DAK masing-masing berpengaruh positif terhadap belanja modal pada pemerintah daerah.

Kata Kunci: PAD, DBH, DAU, DAK, Belanja Modal. 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB _1.pdf
BAB _2.pdf
BAB _3.pdf
BAB _4.pdf
BAB _5.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lulus Kurniasih, S.E., M.Si., Ak.,
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis