Penulis Utama : Kripsi Alfian
NIM / NIP : F3616035
×

ABSTRAK

Penelitian yang dilakukan pada waktu kegiatan magang memiliki tujuan untuk menambah wawasan pengetahuan dan wawasan mengenai : (1) Untuk mengetahui prosedur pelayanan kredit modal kerja (KMK) di BRI Unit Laweyan Surakarta, (2) Untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan kredit modal kerja (KMK) di BRI Unit Laweyan Surakarta, (3) Untuk mengetahui strategi yang digunakan dalam penigkatan kualitas pelayanan kredit modal kerja (KMK) di BRI Unit Laweyan Surakarta.
Penelitian dilakukan pada waktu penulis melaksanakan kegiatan magang kerja di PT. BRI (Persero) Tbk. Unit Laweyan Surakarta. Metode yang digunakan penulis dalam pembahasan adalah deskriptif kualitatif dengan melakukan survei terhadap objek penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan data primer yaitu melakukan wawancara langsung kepaa petugas yang bersangkutan dan data sekunder yang dikumpulkan dari studi pustaka, buku-buku perpustakaan dan referensi lain yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa : (1) Prosedur pelayanan kredit modal kerja (KMK) pada BRI Unit Laweyan Surakarta sudah sesuai dengan Standar Operasional Kerja, (2) Tingkat Kepuasan nasabah terhadap pelayanan kredit modal kerja (KMK) pada BRI Unit Laweyan Surakarta berdasarkan hasil penelitian adalah puas dengan pelayanan yang diberikan, (3) Strategi yang digunakan dalam peningkatan kualitas pelayanan kredit modal kerja (KMK) di BRI Unit Laweyan Surakarta adalah dengan memperhatikan dimensi kualitas pelayanan yang meliputi : reliabiliy, assurance, tangiable, empathy, dan responsiveness.
Saran yang diberikan penulis kepada PT. BRI (Persero) Tbk. Unit Laweyan Surakarta yaitu : (1) Lebih berhati – hati dalam proses pencairan kredit modal kerja sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, (2) Pihak BRI lebih memperhatikan kenyamanan nasabah saat bertransaksi dan memberikan fasilitas yang terbaik, (3) Memberikan kepuasan secara konsisten kepada nasabah agar mendapatkan keuntungan dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang.

Kata Kunci : Kredit Modal Kerja , Dimensi Kualitas Pelayanan

×
Penulis Utama : Kripsi Alfian
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3616035
Tahun : 2019
Judul : Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Prosedur Pelayanan Kredit Modal Kerja pada PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Unit Laweyan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Keuangan dan Perbankan-F3616035-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nugroho Saputro SE, M.Ec. Dev
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.