Penulis Utama : Tarwin
NIM / NIP : F3516055
×

ABSTRAK

Sektor pariwisata di Kabupaten Purworejo terus berkembang. Pemerintah Kabupaten Purworejo mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dengan melakukan berbagai kebijakan dan memberikan bantuan kepada pelaku industri pariwisata di Kabupaten Purworejo. Salah satu cara yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata adalah dengan melakukan promosi berupa event marketing.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui berbagai  event marketing yang telah diterapkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo dalam promosi pariwisata Kabupaten Purworejo, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan event marketing di Kabupaten Purworejo, serta harapan bagi penyelenggaraan event marketing di Kabupaten Purworejo.

Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yang dilakukan dengan menggambarkan dan menjelaskan informasi dan data yang berasal dari objek penelitian secara rinci. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui observasi dan wawancara secara langsung dengan pejabat Dinas Priwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, serta data sekunder yang berasal dari sumber lain dan studi pustaka yang berkaitan dengan penelitian.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo mempunyai setidaknya lima event tahunan yang diselenggarakan dengan memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Purworejo. Tujuan dari penyelenggaraan event marketing di Kabupaten Purworejo adalah untuk mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Purworejo dan memberikan dampak yang berlipat bagi masyarakat.

Berdasarkan kesimpulan yang diperoleh disarankan agar dalam merencanakan dan mempersiapkan setiap event marketing memperhatikan strategi dalam penyelenggaraan event seperti tema acara, promosi, perekrutan panitia, dokumentasi dan penyusunan anggaran agar dapat memaksimalkan dampak dari event marketing tersebut.

Kata Kunci : Event Marketing, Pariwisat

×
Penulis Utama : Tarwin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516055
Tahun : 2019
Judul : Implementasi Event Marketing dalam Promosi Pariwisata Kabupaten Purworejo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Manajemen Bisnis-F3516055-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yohana Tamara, S.E., M.M.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.