Penulis Utama : Eka Andika
NIM / NIP : F3214016
×

ABSTRAK

Di era sekarang ini persaingan pusat perbelanjaan (mall) semakin ketat khususnya di Kota Solo, penyebabnya menjamurnya para investor yang ingin membangun mall di kota yang sedang giat-giatnya membangun pertumbuhan kota dari berbagai sektor. Hartono Mall Solo Baru merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi oleh masyarakat Kota Solo dan sekitarnya dengan mengangkat tema Lifestyle Mall menjadikan Hartono Mall Solo Baru menjadi salah satu pilihan karena menyediakan berbagai pelayanan bagi pengunjung yang ingin berbelanja berbagai kebutuhan dengan aneka variasi tanpa memakan banyak waktu dan lebih efisien.

            Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahuai apakah strategi event marketing yang telah dilaksanakan manajemen Hartono Mall Solo Baru telah sesuai dengan teori yang sudah dipelajari serta untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi event marketing oleh pihak Hartono Mall Solo Baru sebagai upaya menaikan volume pengunjung di Hartono Mall Solo Baru.

Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah metode observasi survei merupakan metode pengumpulan data primer yang di dapat dari sumber data langsung menggunakan instrumen kuisioner atau dengan wawancara kepada pengunjung setia Hartono Mall Solo Baru. Data yang diperoleh melalui dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan cara wawancara langsung dengan karyawan manajemen Hartono Mall Solo Baru bagian pelaksanaan event. Data sekunder diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian baik dari buku dan sumber lain.

            Hartono Mall Solo Baru dalam melakukan strategi event marketing untuk menciptakan inovasi-inovasi baru selain fokus dalam menaikan volume pengunjung juga ingin memperkenalkan tenant-tenant yang ada di Hartono Mall sebagai salah satu pusat perbelanjaan segmen pasarnya seluruh kalangan masyarakat.

            Saran berdasarkan penelitian ini adalah acara yang dipertunjukan baiknya mempunyai pesan tersirat di dalamnya agar dapat dijadikan acara rutin, dengan mengangkat tema acara yang sesuai dengan isu-isu terkini, serta memaksimalkan publikasi event melalui sarana promosi yang ada dan media partner yang telah terjalin.

 

Kata Kunci : Event Marketing

 

 

 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ansi-language:EN-ID;} </style>

×
Penulis Utama : Eka Andika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3214016
Tahun : 2018
Judul : Penerapan Strategi Event Marketing Untuk Meningkatkan Volume Pengunjung Di Hartono Mall Solo Baru
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi dan Bisnis, Jur Manajemen Bisnis-F3214016-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Ignatia Sri Saventi P, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.