Penulis Utama : Irfan Nur Rosyad
NIM / NIP : F3215027
×

ABSTRAK

Duncan dalam Rofiq : 2010, Event marketing adalah suatu bentuk promosi merek dengan cara memberikan bantuan keuangan atau yang bersifat mendukung dari sebuah organisasi, perorangan, atau kegiatan yang menghubungkan suatu merek dengan kegiatan olahraga, hiburan, budaya, sosial (public activity) yang menimbulkan ketertarikan yang tinggi, dengan memberikan timbal balik untuk mengiklankan perusahaan.
Penulisan laporan ini menggunakan metode kuisioner dengan data primer yaitu kuisioner yang didistribusikan kepada 100 orang responden masyarakat Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Karanganyar. Yang menjadi topik utama adalah strategi event apakah yang paling diminati oleh masyarakat Solo Raya saat ini, bagaimanakah strategi event tersebut dapat mempengaruhi perilaku mereka agar mereka berminat mengunjungi Hartono Mall Solo?
Setelah melakukan dilakukan penelitian, ternyata jenis event acara kebudayaan dan pameran merupakan event yang paling diminati oleh masyarakat Solo Raya. Masing-masing event tersebut juga berpengaruh terhadap minat masyarakat Solo Raya. Solusiya adalah bagaimana manajemen Hartono Mall Solo dapat mengoptimalkan ketertarikan pada jenis event tersebut dan dapat mengkorelasikannya dengan perbedaan minat antara segmen yang ada.


Kata Kunci : Event Marketing, Perilaku Konsumen

 

×
Penulis Utama : Irfan Nur Rosyad
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3215027
Tahun : 2018
Judul : Penerapan Event Marketing Terhadap Minat Masyarakat Solo Raya Mengunjungi Hartono Mall Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Manajemen Pemasaran- F3215027-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pram Suryanadi, S.E, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.