Penulis Utama : Fajar Kartiko Utomo
NIM / NIP : F1317032
×

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan perusahaan terhadap return saham. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah return saham, dan kinerja keuangan perusahaan merupakan variabel independen yang diukur dengan beberapa proksi rasio keuangan yaitu rasio likuiditas yang diukur dengan current ratio, rasio solvabilitas yang diukur dengan Debt to Equity Ratio (DER), rasio aktivitas yang diukur dengan Total Asset Turnover Ratio (TATO), dan rasio profitabilitas yang diukur dengan Net Profit Margin (NPM). Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yaitu seluruh perusahaan pertambangan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Analisis dilakukan menggunakan software SPSS 23, dan kemudian dilakukan uji asumsi klasik pada data menggunakan analisis regresi linear berganda sebagai instrumen analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio likuiditas dan rasio solvabilitas tidak berpengaruh terhadap return saham, sementara rasio aktivitas dan rasio profitabilitas berpengaruh positif terhadap return saham.
Kata kunci: Kinerja Keuangan, Rasio Likuiditas, Current Ratio, Rasio Solvabilitas, Debt to Equity Ratio, rasio aktivitas, Total Asset Turnover Ratio, Rasio Profitabilitas, Net Profit Margin, dan Return Saham.

 

×
Penulis Utama : Fajar Kartiko Utomo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1317032
Tahun : 2020
Judul : Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Return Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi & Bisnis Jur.Akuntansi-F1317032-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Santoso Tri Hananto., M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.