Penulis Utama : Ainun Astori Putri
NIM / NIP : F1310005
×

Tujuan penelitian ini adalah memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kinerja keuangan terhadap return saham pada sektor pertambangan dan properti, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2012. Kinerja keuangan diukur dengan rasio-rasio keuangan, yaitu Return on Sales (ROS), Total Asset Turnover (TATO), Financial Leverage (FL),EBITDA Margin Ratio (EMR), Operating Working Capital Turnover (OWCT), Inventory Turnover (ITO), Current Ratio (CR) sebagai variabel independen, Market to Book Value (MBV) sebagai variabel kontrol dan return saham sebagai variabel dependen.Data dalam penelitian ini adalah laporan keuangan yang diperoleh dari publikasi Indonesia Stock Exchange, Indonesia Capital Market Directory, dan website perusahaan. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 95 sampel penelitian. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen dan variabel kontrol berpengaruh signifikan terhadap return saham. Secara parsial menunjukkan bahwa return on sales, inventory turnover, dan market to book value berpengaruh positif terhadap return saham, total asset turnover, financial leverage, EBITDA margin ratio, dan current ratio berpengaruh negatif terhadap return saham, sedangkan operating working capital turnover tidak berpengaruh terhadap return saham.
Kata kunci: return on sales, total asset turnover, financial leverage, EBITDA margin ratio, operating working capital turnover, inventory turnover, current ratio, market to book value, dan return saham.

×
Penulis Utama : Ainun Astori Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1310005
Tahun : 2014
Judul : Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Return Saham pada Sektor Pertambangan dan Properti, Real Estate, dan Konstruksi Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2012
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2014
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi Jurusan Akuntansi-F1310005-2014
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Suranta, S.E., M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.