Penulis Utama : Inas Shofia Widiyati
NIM / NIP : F1317041
×


NIM : F1317041
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris pengaruh pemahaman pajak, kesadaran pajak, sosialisasi dan sanksi terhadap kepatuhan penggunaan pembayaran pajak dengan online sistem oleh Wajib pajak hotel dan restoran di Daerah Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dengan populasi data 1077 dengan perolehan data 115 sampel. Data yang digunakan diolah dengan metode analisis deskriptif dan regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini adalah pemahaman pajak, kesadaran pajak, dan sanksi berpengaruh positif terhadap kepatuhan pajak. Sedangkan sosialisasi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan pajak. Penelitian ini tidak lepas dari keterbatasan diataranya hasil pengisian kuesioner uncontrollable bagi penelitian, dalam penyebaran kuesioner tidak dapat dipastikan semua responden bersedia untuk mengisi kuesioner serta instrumen yang digunakan dalam penelitian hanya kuesioner, sehingga tidak mampu menjangkau informasi yang tidak ada dalam kuesioner. Saran dalam penelitian ini yaitu pengisi kuesioner diusahakan bertemu langsung dengan Peneliti, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pemahami kuesioner atau kesalahan dalam pengisian kuesioner, penelitian selanjutnya diharapkan untuk menambah jumlah Responden, sehingga dapat lebih mencerminkan kondisi yang sesungguhnya di lapangan serta metode atau alat yang digunakan untuk mengumpulkan data tidak hanya menggunakan kuesioner tetapi juga melakukan observasi dan indepth interview.

Kata Kunci :     Kepatuhan Pajak, Pemahanam Pajak, Kesadaran Pajak, Sanksi Pajak, Sistem pajak Online
 

×
Penulis Utama : Inas Shofia Widiyati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1317041
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Pemahaman Pajak, Kesadaran Pajak, Sosialisasi, dan Sanksi terhadap Kepatuhan Penggunaan Pembayaran Pajak dengan Online System oleh Wajib Pajak Hotel dan Restoran di Daerah Kota Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB-Program Studi Akuntasi
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Falikhatun, M.Si., Ak., CA, SAS
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.