Penulis Utama : Ratu Leonita Berlianti Perdana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3616047
Tahun : 2019
Judul : Upaya Penanganan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bermasalah melalui Proses Non-Litigasi pada PT. BANK Tabungan Negara (PERSERO) TBK. Kantor Cabang Solo
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS – F. Ekonomi dan Bisnis, Prodi III Keuangan dan Perbankan - F3616047- 2019
Subyek : UPAYA PENANGANAN, KREDIT PEMILIKAN RUMAH, PROSES NON-LITIGASI, BTN KANTOR CABANG SOLO
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

 
Kredit pemilikan rumah atau yang biasa disebut dengan KPR merupakan salah satu produk unggulan dari  PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Dalam praktiknya, meskipun merupakan produk unggulan, Bank BTN masih menghadapi permasalahan yang terjadi pada Kredit pemilikan rumah. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui upaya PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Solo dalam menangani kredit pemilikan rumah bermasalah melalui proses non-litigasi, (2) mengetahui faktor-faktor penghambat PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Solo dalam menangani kredit pemilikan rumah bermasalah melalui proses non-litigasi.

Penelitian ini menggunakan data primer melalui wawancara kepada salah satu karyawan BTN Kantor Cabang Solo divisi CCR (Consumer Collection & Remedial). Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Selain data yang diperoleh dari BTN Kantor Cabang Solo, penulis juga menggunakan referensi dari berbagai sumber yang berkaitan dengan penelitian ini.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa : (1) upaya yang dilakukan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Solo dalam menangani kredit pemilikan rumah bermasalah melalui proses non-litigasi adalah dengan melakukan program Penjadwalan Ulang Sisa Tunggakan (PUST), Penjadwalan Ulang Sisa Pokok (PUSP), dan Freeze Period (Penundaan Angsuran), (2) faktor-faktor penghambat PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Solo dalam menangani kredit pemilikan rumah bermasalah melalui proses non-litigasi yaitu debitur takut terhadap bank dan sulit untuk diajak bekerjasama, debitur tidak melaksanakan kewajibannya setelah dilakukan program, kurangnya keterbukaan debitur terhadap usaha yang dijalankan, dan kondisi keuangan maupun kondisi usaha debitur tidak bisa secara langsung dan terbuka diawasi oleh bank.

Kata Kunci : Upaya Penanganan, Kredit Pemilikan Rumah, Proses Non-Litigasi, BTN Kantor Cabang Solo

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Pernyataan Publikasi (10).pdf
HALAMAN.pdf
BAB (1).pdf
BAB (2).pdf
BAB (3).pdf
BAB (4).pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Vita Kartika Sari, SE, M.Sc
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis