Penulis Utama : Dina Nur Hanifah
NIM / NIP : M3117033
×

Abstrak

Pemanfaatan teknologi di era digital belum menjamah dilingkungan masyarakat. Sebagai contoh adalah pelayanan kesehatan dengan tingkat resiko yang lebih tinggi masih menggunakan sistem manual.
Di UPT Laboratorium Kesehatan Kota Surakarta masih menerapkan sistem manual dalam pengoperasian maupun pelayanannya. Banyak masyarakat datang dengan antrean panjang di loket pendaftaran, tercecernya arsip pasien lama, pendaftaran dan pengolahan data pasien baru, laporan pemeriksaan yang menumpuk, pengolahan hasil laboratorium yang dilakukan secara manual dan laporan kunjungan, karcis serta reagen masih menggunakan sistem manual sehingga peluang kesalahan perhitungan sangat besar.
Pemandangan seperti itu memberikan statement negative pada pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, dibuatkan “Sistem Informasi Terpadu UPT Laboratorium Kesehatan Kota Surakarta Modul Layanan Klinik” untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sistem ini menggunakan metode Waterfall dan Framework CodeIgniter 3.
Hasil dari penelitian ini adalah Sistem Informasi Terpadu UPT Laboratorium Kesehatan Kota Surakarta Modul Layanan Klinik yang akan manangani antrian, pendaftaran, hasil pemeriksaan laboratorium dan pelaporan kunjungan, pendapatan/ karcis serta reagen.

Kata Kunci : Laboratorium Kesehatan, Sistem Informasi Terpadu, Layanan Klinik, Pasien, Antrean, Pendaftaran, Hasil Pemeriksaan Laboratorium, Kunjungan, Reagen, Karcis, Waterfall, CodeIgniter 3

 

×
Penulis Utama : Dina Nur Hanifah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117033
Tahun : 2020
Judul : Sistem Informasi Terpadu UPT Laboratorium Kesehatan Kota Surakarta Modul Layanan Klinik
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi Informatika-M3117033-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agus Purbayu, S.Si., M.Kom.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.