Penulis Utama : Fariz Hasbi Widayat
NIM / NIP : F0316035
×

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh penghindaran pajak terhadap nilai perusahaan dengan kualitas audit sebagai variable moderasi. Populasi yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018.
Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan didapatkan sampel akhir sejumlah 62 perusahaan selama 5 tahun sehingga total sampel berjumlah 310. Analisis data dilakukan menggunakan bantuan software Eviews versi 10. Proksi untuk variable nilai perusahaan menggunakan rasioTobins’Q, sedangkan proksi dari penghindaran pajaka dalah Effective Tax Rate (ETR).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penghindaran pajak berpengaruh negative terhadap nilai perusahaan serta kualitas audit memperlemah pengaruh penghindaran pajak terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini mempunyai keterbatasan pada jumlah data karena selama periode 2014-2018 banyak perusahaan yang mengalami kerugian sehingga tidak masuk dalam criteria sampel.
Kata kunci: penghindaran pajak, nilai perusahaan, kualitas audit

×
Penulis Utama : Fariz Hasbi Widayat
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0316035
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Penghindaran Pajak terhadap Nilai Perusahaan dengan Kualitas Audit sebagai Variabel Pemoderasi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Akuntansi-F0316035 -2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Eko Arief Sudaryono, M.Si, Ak. CA., BKP
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.