Penulis Utama : Negi Fitria Primasuci
NIM / NIP : B3217040
×

ABSTRAK
Laporan tugas akhir ini mengkaji tentang strategi promosi paket wisata melalui media sosial di biro perjalanan Explore Tour And Travel, yang memiliki alamat di Perumahan Tower Hunian Teduh Blok A No.4, Kudu, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan untuk memasarkan paket wisata melalui media sosial. Dalam hal ini, Explore Tour And Travel melakukannya melalui lima media sosial, yaitu facebook, whatsapp, youtube, website, dan instagram.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan pemasaran paket wisata di Explore Tour And Travel. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi dokumen, dan studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.
Hasil dalam penelitian ini yaitu strategi promosi yang digunakan Explore Tour And Travel untuk mempromosikan paket wisatanya dengan menggunakan lima media sosial, antara lain instagram,facebook, whatsapp, youtube, dan website. Memposting iklan paket-paket yang dijual di seluruh media sosial yang dimiliki, dan menggunakan fitur yang terdapat pada media sosial tersebut, melakukan paid promote, dan tetap menjalin komunikasi dengan konsumen yang telah menggunakan jasa Explore Tour And Travel.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu strategi promosi paket wisata melalui media sosial yang dilakukan oleh Explore Tour And Travel masih perlu ditingkatkan lagi. Dengan kendala yaitu kurangnya staf publikasi dan dokumentasi, slow respon dalam membalas pesan yang masuk ke media sosial, adanya persaingan pasar yang ketat dalam permainan harga. Solusinya dengan menambah staf publikasi dan dokumentasi, lebih tanggap dalam merespon pesan yang masuk di media sosial, berinovasi dalam memasarkan paket wisata.


Kata Kunci : Strategi, Promosi, Paket Wisata, Media Sosial, Biro Perjalanan

 

×
Penulis Utama : Negi Fitria Primasuci
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3217040
Tahun : 2020
Judul : Strategi Promosi Paket Wisata melalui Media Sosial di Biro Perjalanan Explore Tour and Travel Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3217040-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST. Par.,M.Sc
2. Drs. Joko Sadoso Priyo, M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.