Penulis Utama : Ghaluh Wilis Trihanningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0816022
Tahun : 2020
Judul : Desain Interior Museum Permainan Tradisional Jawa di Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Seni Rupa dan Desain - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Seni Rupa dan Desain Prodi Desain Interior-C0816022-2020
Subyek : MODERN-KONTEMPORER, MUSEUM, PERMAINAN TRADISIONAL, DESAIN INTERIOR
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAKSI

Permasalahan pada perancangan Museum Permainan Tradisonal Jawa ini, Bagaimana mendesain interior museum permainan tradisional Jawa yang sesuai dengan fungsi dasar museum. Bagaimana mendesain interior museum permainan tradisional Jawa yang menarik bagi pengunjung terutama pelajar.
Perancangan ini dilatarbelakangi karena Museum Anak Kolong Tangga di Yogyakarta sudah ditutup sejak tanggal 4 Juli 2017 dengan alasan renovasi bangunan yang nantinya akan dijadikan Ticket Box pada Hall Taman Budaya Yogyakarta.
Perencanaan dan perancangan Museum Permainan Tradisional Jawa di Surakarta merupakan tempat untuk menyimpan, merawat serta memamerkan benda koleksi berbagai macam permainan di pulau Jawa.
Desain Interior Museum Permainan Tradisional Jawa di Surakarta ini dibatasi dengan fasilitas utama antara lain Ruang Penjaga, Lobby, Ruang Pameran Utama, Ruang Staff dan Administrasi, ruang Direktur, Workshop, Giftshop, Cafetaria, Area Baca, Ruang Kurator, Reparasi dan Penyimpanan Koleksi sedangkan fasilitas penunjang berupa Lavatory, Cleaning Service, dan Ruang CCTV dengan mempertimbangakn pemilihan warna yang berkaitan dengan modern-kontemporer dan pengembangan ide gagasan berupa gangsing yang diterapkan pada Desain Interior Museum Permainan Tradisional Jawa.
Perancangan Desain Interior Museum Permainan Tradisional Jawa di Surakarta dibuat dengan tujuan supaya masyarakat dapat mengetahui dan memahami permainanan tradisonal yang berada di pulau Jawa sehingga masyarakat dapat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai permainan tradisional terutama dari pulau Jawa

Kata Kunci: Modern-Kontemporer, Museum, Permainan Tradisional, Desain Interior

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
HALAMAN JUDUL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Soepriyatmono, M. Sn
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain