Penulis Utama : Karinna Yovita Maharani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517044
Tahun : 2020
Judul : Prosedur Pemberian Kredit Angsuran Sistem Fidusia (Kreasi) di PT. Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Gading Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1517044-2020
Subyek : PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT, SISTEM FIDUSIA, ANGSURAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pengembangan usaha UMKM di Surakarta sering dihadapi dengan masalah pembiayaan modal. Akibatnya sulit mengembangkan usaha, beberapa UMKM mengalami kemunduran. Untuk itu PT. Pegadaian Cabang Gading Surakarta memberikan solusi kepada para pelaku UMKM dengan memberikan produk pinjaman kredit angsuran sistem fidusia (kreasi) dengan agunan cukup BPKB kendaraan bermotor. Produk pinjaman kredit ini bertujuan membantu pelaku UMKM guna mendapatkan pinjaman untuk mengembangkan usaha pelaku UMKM. Pengamatan dalam Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan prosedur pemberian kredit angsuran sistem fidusia (kreasi) di PT. Pegadaian Cabang Gading Surakarta.
Jenis pengamatan yang digunakan yaitu observasi berperan aktif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi secara langsung, mengkaji dokumen dan arsip.
Hasil pengamatan pada PT. Pegadaian Cabang Gading Surakarta ini menunjukkan bagaimana prosedur pemberian kredit angsuran sistem fidusia (kreasi) yang dilakukan oleh PT. Pegadaian Cabang Gading Surakarta. Prosedur yang dimulai dari pengajuan kredit sampai pencairan pinjaman.

Kata kunci : Prosedur Pemberian Kredit, Sistem Fidusia, Angsuran

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah_2.pdf
Halaman Judul.pdf
BAB 1.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sudaryanti, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi