Penulis Utama : Audry Putri Mileniada
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1617010
Tahun : 2020
Judul : Implementasi CSR Sebagai Sarana Perusahaan Untuk Meningkatkan Citra Positif PT PLN Unit Induk Distribusi(UID) Jawa Tengah dan D.I.Y.
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Komunikasi Terapan-D1617010-2020
Subyek : PUBLIC RELATIONS, CORPORATE SOCIAL RESPINSIBILITY
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Setiap perusahaan pasti memiliki target yang harus dicapai, untuk mencapai keberhasilan tentunya tidak lepas dari peran internal maupun peran eksternal perusahaan. Perusahaan dituntut untuk memiliki hubungan yang baik dengan publik, terutama masyarakat sekitar lingkungan perusahaan maupun publik luas tidak hanya lingkup sekitar perusahaan saja. Terjalinya relasi yang baik antara perusahaan dengan lingkungannya dapat menjadi tolak ukur bagaimana perusahaan tersebut dapat diterima dilingkungan masyarakat. Untuk menjalin hubungan yang baik tersebut diperlukan strategi yang tepat dan benar, agar mampu membangun hubungan yang baik didasarkan pada dukungan dari internal perusahaan. Dengan dukungan internal perusahaan akan mendapat kepercayaan lingkungan eksternal kepada perusahaan. Corporate Social Responsibility (CSR) adalah bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat. Dengan kontribusi tersebut akan terbangun suatu hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat.Untuk mengetahui tugas-tugas apa saja yang dilakukan oleh seorang Public Relations di dalam dunia kerja sebenarnya, terutama dalam menjalanjakan tugas Corporate Social Responsibility(CSR). Selain itu, melamemenuhi salah satu persyaratan wajib yang harus dilakukan oleh mahasiswa semester akhir. Program Diploma III Komunikasi Terapan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai bentuk kegiatan untuk memenuhi proses akhir perkuliahan yang menjadi  syarat  utama  kelulusan  dan   untuk   mendapatkan   gelar  Ahli  Madya. Diharapkan melalui kegiatan Kuliah Kerja Media(KKM) ini mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh penulis selama berada di bangku kuliah terhadap dunia kerja yang sesungguhnya.Terdapat empat sub bab dalam kajian pustaka, yang mana di dalam kajian pustaka tersebut disesuaikan dengan judul Tugas Akhir yang diangkat. Kajian pustaka tersebut diantaranya meliputi, Public Relations, Komunikasi dalam Public Relations, Corporate Social Respinsibility, dan Citra. Dalam pembahasanya keempat hal tersebut saling berkaitan dengan pelaksanaan magang dan selaras dengan program studi Komunikasi Terapan.
Berbagai macam aktivitas yang telah dilakukan selama menjalani KKM, dan tentunya menambah pengalaman dan pengetahuan tentang pekerjaan seorang Public Relations sebenarnya. Dalam penerapan CSR harus memperhatikan berbagai macam aspek, karena tidak semua pelaksanaan CSR selalu berhasil. Ada kalanya pelaksanaan CSR yang kurang tepat berdampak sasaran target yang tidak tercapai, sehingga dapat menyebabkan kerugian pihak perusahaan. Dari berbagai macam tugas yang dikerjakan, lebih banyak mendapatkan pemahaman bagaimana cara Public Relations untuk meningkatkan citra positif perusahaan.melalui implemntasi CSR.
Implementasi CSR sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan sekaligus kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar lingkungan perusahaan, terutama masyarakat yang terdampak dari aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan. Tidak hanya untuk memperoleh popularitas perusahaan, melalui implementasi CSR berguna untuk membangun pemahaman publik tentang perusahaan dengan menunjukan kepedulian sosial terhadap publik dan menciptakan suatu pemahaman di kalangan publik, sehingga secara langsung berpengaruh pada citra positif perusahaan. Dengan adanya pelaksanaan kegiatan CSR ini diharapkan perusahaan mampu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, dengan begitu dapat memberikan pengaruh terhadap meningkatnya citra positif perusahaan.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Surat persetujuan.pdf
HALAMAN AWAL.pdf
BAB 1.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Aryanto Budhy Sulihyantoro, M. Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi