Penulis Utama : Enjang Permai Santosa
NIM / NIP : D0216029
×

Teknologi terus berkembang dan melahirkan terobosan baru dari waktu ke waktu. Perkembangan tersebut terus memberikan kemajuan dan perubahan dalam berbagai macam aspek kehidupan, salah satunya dibuktikan dengan hadirnya teknologi internet dalam penjualan produk barang dan jasa, atau yang lebih dikenal dengan istilah e-commerce. Dengan tingginya angka penggunaan e-commerce di
tengah masyarakat saat ini, peneliti ingin mengetahui ada atau tidaknya pengaruh terpaan promosi (X1), brand image (X2), dan persepsi harga (X3) terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di Sociolla pada mahasiswa S1 FISIP UNS Surakarta angkatan 2016 (Y) menggunakan teori komunikasi Hovland, yaitu teori Stimulus Response (S-O-R).
Penelitian ini dilakukan oleh peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data studi regresi. Data penelitian dihimpun peneliti melalui survey yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner online. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 FISIP UNS angkatan 2016, sementara sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa S1 FISIP UNS angkatan 2016 yang pernah melakukan pembelian produk kecantikan melalui Sociolla, serta pernah mengunjungi website Sociolla. Sampel penelitian ditentukan menggunakan metode quota sampling, sementara jumlah sampel penelitian dihitung menggunakan rumus Slovin. Dari sebanyak 304 orang populasi, didapatkan sebanyak 75 orang yang akan dijadikan sampel penelitian.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terpaan promosi (X1)
secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di Sociolla pada mahasiswa S1 FISIP UNS Surakarta angkatan 2016 (Y); (2) Brand Image (X2) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di Sociolla pada mahasiswa S1 FISIP UNS Surakarta angkatan 2016 (Y), dan; (3) Persepsi harga (X3) secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di Sociolla pada mahasiswa S1 FISIP UNS Surakarta angkatan 2016 (Y).

Kata Kunci: Terpaan Promosi, Brand Image, Persepsi Harga, Sociolla,
Keputusan Pembelian

 

×
Penulis Utama : Enjang Permai Santosa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0216029
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Terpaan Promosi, Brand Image, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Online (Studi Regresi Terpaan Promosi, Brand Image, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan di Sociolla pada Mahasiswa S1 FISIP UNS Surakarta Angkatan 2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. ISIP, Jur. Ilmu Komunikasi - D0216029 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Chatarina Heny Dwi Surwati, S.Sos., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.