Penulis Utama : Sodikun
NIM / NIP : X4709144
×

Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil bennain bola voli mini melalui berat bola yang berbeda siswa kelas IV SDN O l Badak Kecamatan
Belile Kabupaten  Pemalang,  mata pelajaran  pendidikan jasmani  pada kompetensi clasar mempraktikkan  gerak   dasar   pennainan  bola  besar,  sederhana   dengan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama sportivitas, dan kejujuran.
Penelitian ini  menggunakan penelitian tindakan kelas, yaitu untuk mengetahui tingkat keberhasilan siswa dalam melalrukan teknik bennain bola voli mini. Penelitian ini dilaksanakan selama dalam 2 siklus dan setiap siklus dilaksanakan selama 2 kali pertemuan. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas N SON 01 Barlak Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang.
Data penelitian ini adalah hasil belajar siswa yang berbentuk  unjuk  kerja
dan tes keterampilan yang meliputi ranah afektif, kognitif, clan psikomotor serta hasil observasi terhadap  sampel,
Berdasarkan hasil penelitian pendekatan bermain dapat disimpulkan: l) teknik bermain bola voli mini ketuntasan belajar mengalami peningkatan, yakni siklus I sebesar 71,11% dan siklus II 91,11%. 2) 95,56% siswa senang dengan pembelajaran permainan bola voli mini dengan menggunakan  berat bola yang berbeda.

×
Penulis Utama : Sodikun
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X4709144
Tahun : 2011
Judul : Meningkatkan Kemampuan Bermain Bola Voli Mini Melalui Modifikasi Berat Bola yang Berbeda pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 01 Badak Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Tahun Pelajaran 2010/2011
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2011
Program Studi : S-1 PPKHB Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.KIP, Jur. Pendidikan Olahraga dan Kesehatan - X4709144- 2011
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sarwono, MS.
2. Drs. Budhi Satyawan, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.