Penulis Utama : Murtiningsih
NIM / NIP : K8406007
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya: (1) perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar mahasiswa PMDK dengan mahasiswa Non reguler (2) perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar mahasiswa Non Reguler dengan mahasiswa SNMPTN (3) perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar mahasiswa PMDK dengan mahasiswa SNMPTN. Penelitian ini menggunakan metode Ex-postfakto. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan P.IPS FKIP UNS angkatan 2006 yang berjumlah 345  orang. Sampel yang diambil dengan teknik propotional stratified random sampling sejumlah 140 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dengan nilai IPK. Teknik analisis data yang digunakan adalah Anova (One Way Anova) dengan menggunakan program SPSS.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) ada perbedaan prestasi belajar antara mahasiswa PMDK dengan mahasiswa Non Reguler dimana p=0,001 maka hipotesis  yang berbunyi"Ada perbedaan yang signifikan antara mahasiswa pmdk dengan mahasiswa non reguler" diterima (2) ada perbedaan prestasi belajar antara mahasiswa Non Reguler dengan mahasiswa SNMPTN dimana p=0,005 maka hipotesis yang berbunyi"Ada perbedaan yang signifikan antara mahasiswa non reguler dengan mahasiswa snmptn" diterima (3) tidak ada perbedaan prestasi belajar mahasiswa PMDK dengan mahasiswa SNMPTN dimana p=0,269 maka hipotesis yang berbunyi"Tidak ada perbedaan yang signifikan antara mahasiswa PMDK dengan mahasiswa SNMPTN" diterima.

×
Penulis Utama : Murtiningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K8406007
Tahun : 2011
Judul : Studi Komparasi Prestasi Belajar Mahasiswa Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK), Non Reguler dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Angkatan 2006 Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2011
Program Studi : S-1 Pendidikan Sosiologi Antropologi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP, Jur. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial - K8406007 - 2011
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Haryono M. Si
2. Drs. Basuki Haryono M. Pd
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.