Penulis Utama : Herena Carmelita Prabowo
NIM / NIP : D1218021
×

Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi menjadi salah satu pengaruh besar dalam aktivitas masyarakat modern saat ini. Berkembangnya perusahaan yang ingin memajukan bisnisnya dengan mulai mengubah bentuk media, produk, maupun layanan. Dalam dunia bisnis, pemasaran menjadi sangat penting agar tujuan dari perusahaan dapat tercapai. Banyaknya perusahaan yang membutuhkan marketing di dunia digital menghadirkan bisnis baru untuk membantu perusahaan dalam memasarkan produk atau layanan yaitu digital marketing agency. Digital marketing agency menggunakan komunikasi pemasaran sebagai sarana untuk menginformasikan, membujuk, mengingatkan konsumen tentang produk dan merek yang dijual. Agar perusahaan dapat bersaing ditengah-tengah pesatnya pertumbuhan digital marketing agency maka perlu adanya strategi komunikasi perusahaan yang baik dan benar. Oleh karena itu, Coconut Indonesia menggunakan strategi komunikasi pemasaran untuk dapat meningkatkan jumlah pengguna jasa.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampilng yaitu teknik yang berdasarkan atas suatu pertimbangan. Informan yang ditentukan berjumlah 5 orang. Teknik analisis data yaitu dengan reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik validitas data yang digunakan adalah teknik tringulasi sumber yaitu dengan pengumpulan data dari beragam sumber yang saling berbeda dengan menggunakan suatu metode yang sama.

Hasil penelitian, menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh digital marketing agency Coconut Indonesia adalah dengan menggunakan konsep dari bauran pemasaran yang terdiri dari periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations) dan penjualan pribadi (personal selling). Berdasarkan hasil dari wawancara dan observasi, kegiatan starategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Coconut Indonesia berpengaruh terhadap pengingkatan jumlah pengguna jasa dari perusahaan.

Kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, Digital Marketing Agency

×
Penulis Utama : Herena Carmelita Prabowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1218021
Tahun : 2020
Judul : Strategi Komunikasi Pemasaraan Digital Marketing Agency Coconut Indonesia (Studi Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Marketing Agency Coconut Indonesia dalam Meningkatkan Jumlah Pengguna Jasa)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Sosial dan Politik, Jur.Ilmu Komunikasi-D1218021-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ibu Chatarina Heny Dwi Surwati, S.Sos., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.