Penulis Utama : Dienda Arum Sekarene
NIM / NIP : K4616032
×

Dienda Arum Sekarene. K4616032. “SURVEI TINGKAT MOTIVASI GURU PJOK DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SE-KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2020”.Skripsi, Surakarta : Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret, Juni 2021.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat motivasi guru PJOK dalam pembelajaran daring pada masa covid-19 di Sekolah Menengah Pertama se-kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo tahun 2020.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik survei. Teknik pengambilan informan menggunakan teknik sampling jenuh dengan informan guru PJOK Sekolah Menengah Pertama se-Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif persentase untuk memberikan gambaran penelitian tentang motivasi guru PJOK dalam pembelajaran daring di masa pandemi covid-19.

 Hasil penelitian tingkat motivasi guru PJOK dalam pembelajaran daring pada masa covid-19 termasuk dalam kategori tinggi. Rata-rata tingkat motivasi internal sebesar 66?lam kategori tinggi dan rata-rata tingkat motivasi eksternal sebesar 65% dengan kategori tinggi. Motivasi internal guru PJOK dalam pembelajaran daring di masa covid-19 tergolong tinggi karena dipengaruhi oleh faktor: motivasi karena tanggung jawab 73%, motivasi karena melaksanakan tugas dengan target yang jelas 55%, motivasi karena memiliki tujuan yang jelas 71%, motivasi karena kemandirian dalam bertindak 64%, motivasi karena memiliki perasaan senang dalam mengajar 65%, motivasi untuk selalu mengungguli orang lain 66%, dan motivasi karena prestasi yang dicapai 68%. Sedangkan motivasi eksternal dipengaruhi oleh faktor: motivasi karena senang memperoleh pujian 68%, motivasi karena bekerja untuk mempeoleh insentif atau penghargaan 68% dan motivasi karena bekerja dengan harapan memperoleh perhatian 60%.

Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah tingkat motivasi guru PJOK dalam pembelajaran daring pada masa covid-19 di Sekolah Menengah Pertama se-Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo tergolong dalam kategori tinggi.

×
Penulis Utama : Dienda Arum Sekarene
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4616032
Tahun : 2022
Judul : Survei Tingkat Motivasi Guru PJOK dalam Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi COVID-19 di Sekolah Menengah Pertama se-Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo Tahun 2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2022
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS
Kata Kunci : Motivasi Internal, Motivasi Eksternal, Pembelajaran Daring PJOK
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hanik Liskustyawati, M.Kes
2. Djoko Nugroho, S.Pd., M,Or.
Penguji : 1. Drs. Budhi Satyawan, M.Pd.
2. Abdul Aziz Purnomo, M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.